2 Warga Kabupaten Jeneponto Tewas Tersambar Petir

Rabu, 17 Maret 2021 - 21:43 WIB
loading...
2 Warga Kabupaten Jeneponto Tewas Tersambar Petir
Warga mengevakuasi korban tersambar petir yang terjadi di Dusun Bina arung Desa Berutallasa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Dua warga di salah satu kebun di Dusun Bina Arung, Desa Berutallasa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa, tewas tersambar petir .

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, kedua warga tersebut masing-masing Daeng Diri (35) dan Saleh (30) tewas di tempat saat kejadian, Selasa, (16/3/2021). Mereka merupakan warga Jeneponto.

"Keduanya langsung tewas di lokasi kejadian. Keduanya tersambar petir bersama dengan lima orang lainnya," ungkapnya, Rabu, (17/3/2021).



Menurut AKP Mangatas, kejadian nahas di kebun milik Bakri itu, berawal saat tujuh warga masuk ke kebun untuk melakukan penggilingan (dross) jagung sekitar pukul 07.00 Wita.

Aktivitas ini memang menjadi kegiatan rutin yang dilakukan bagi warga yang ingin memipil jagung menggunakan mesin milik Bakri.

Saat itu lanjut AKP Mangatas, korban Daeng Diri dan Saleh berada di lokasi bersama Bakri, Joni, Kasim, Yako, dan Edi. Seluruhnya merupakan warga Desa Tamamawang Kabupaten Jeneponto.

"Untuk 4 orang korban lainnya ada yang mengalami luka berat dan ringan. 1 orang yang dalam kondisi sehat yakni Edi," jelasnya.

Kapolsek Biringbulu AKP Muh Aidil Aqza menambahkan, 2 orang korban yang meninggal dunia di TKP dan langsung dibawa ke rumah duka.

"Kemudian 4 orang lainnya dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Dusun Bulosibatang Desa Bontoramba Jeneponto oleh masyarakat untuk penanganan medis ," jelas Kapolsek.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)