200 Personel Siap Amankan Kunker Presiden di Waduk Moncongloe Maros

Kamis, 18 Maret 2021 - 08:39 WIB
loading...
200 Personel Siap Amankan Kunker Presiden di Waduk Moncongloe Maros
Pelaksanaan apel pengecekan di Mapolsek Mandai untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Waduk Moncongloe Maros. Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini, Kamis (18/3/2021), jajaran Polres Maros menurunkan 200 personel pengamanan.

Ploting personel pengamanan tersebut tertuang dalam surat perintah Kapolres Maros Nomor: Sprin/548/III/PAM 2/2021 tanggal 17 Maret 2021.

Pasukan pengamanan telah melaksanakan apel pengecekan di Mapolsek Mandai dan dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon. Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui lokasi pengamanan dan cara bertindak selama rangkaian kegiatan yang dilakukan presiden bersama rombongan di lokasi bendungan regulasi Nipa-Nipa, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros dan berbatasan dengan Kota Makassar, Kabupaten Gowa.



AKBP Musa Tampubolon mengatakan, 200 personel Polres Maros ini dibentuk dalam 2 tim dan bertugas mengamankan Ring 2 dan Ring 3 di sekitar lokasi bendungan dan juga pengamanan jalur yang akan dilintasi Presiden Jokowi dan rombongan.

Kapolres Maros berharap, di saat pelaksanaan peresmian bendungan nantinya, seluruh personel Polres Maros yang ditugaskan meningkatkan kewaspadaan. "Jangan sampai lengah dalam menilai situasi yang ada. Keselamatan Presiden harus kita jaga selama berada di Kabupaten Maros ," terang AKBP Musa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2548 seconds (0.1#10.140)