Pegadaian Salurkan Bantuan Masker untuk Tenaga Kebersihan di Bantaeng

Sabtu, 18 April 2020 - 13:47 WIB
loading...
Pegadaian Salurkan Bantuan Masker untuk Tenaga Kebersihan di Bantaeng
PT Pegadaian menyalurkan bantuan 900 masker untuk tenaga kebersihan di Kabupaten Bantaeng. Foto/Istimewa
A A A
BANTAENG - Pandemi virus corona baru alias covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Kasus baru terus bermunculan yang diiringi meningkatknya angka kematian. Meski begitu, angka kesembuhan juga beranjak naik.

PT Pegadaian tidak mau tinggal diam dan terus berupaya menekan penyebaran covid-19 dengan memberikan beragam bantuan. Teranyar, Pegadaian menyalurkan bantuan masker kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng. Masker itu ditujukan untuk tenaga kebersihan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng, Abdullah Taibe, yang menerima langsung bantuan itu mengapresiasi kepedulian Pegadaian di tengah pandemi corona. Masker itu tentunya akan sangat bermanfaat bagi tenaga kebersihan yang bertugas di lapangan.

"Nantinya masker tersebut akan digunakan oleh tenaga kebersihan yang setiap hari bertugas di lapangan," kata Abdullah, dalam keterangan persnya, Sabtu (18/4/2020).

Deputi Bisnis Area Bantaeng PT Pegadaian, Samsul, mengatakan bantuan masker itu merupakan wujud kepedulian perusahaan dan upaya menekan penyebaran covid-19. "Yang kami serahkan berupa 900 buah masker. Semoga ini dapat bermanfaat khususnya bagi tenaga kebersihan yang tetap bertugas di tengah wabah seperti saat ini," ujar Samsul.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup Bantaeng dan PT Pegadaian juga telah menjalin kerja sama berupa penyemprotan disinfektan di outlet Pegadaian dan lingkungan sekitar.

"Kita juga akan memberikan bantuan berupa sembako untuk dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak secara ekonomi dari pandemi covid-19," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)