alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Bone Perkenalkan RPP Sebagai Pusat Informasi Seputar Pemilu

Supriadi Ibrahim
KPU Bone Perkenalkan RPP Sebagai Pusat Informasi Seputar Pemilu
Komisioner KPU Bone Divisi Sosialisasi dan Parmas, Harmita saat memperkenalkan rumah pintar pemilu di kantor KPU Bone, Selasa, (17/12/2019). Foto: Sindonews/Supriadi Ibrahim

BONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai pusat informasi seputar Pemilihan Umum (Pemilu), pada Selasa, (17/12/2019).

Komisioner KPU Bone Divisi Sosialisasi dan Parmas, Harmita mengatakan, saat ini Kantor KPU Kabupaten Bone sudah dilengkapi dengan rumah pintar pemilu untuk pendidikan pemilih bagi masyarakat.

"Jadi rumah pintar pemilu untuk meningkatkan kuanititas pemilih lebih tinggi yang berbarengan dengan kualitas pemilih sendiri, selain kuantitas pemilih lebih tinggi, kualitas pemilih juga lebih bagus," ungkapnya.



Keberadaan RPP di Kantor KPU Bone itu, selain untuk meningkatkan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu, RPP juga diharapkan bisa menjadi wadah meningkatkan kualitas pemilih.

"Tugas kami di KPU bagaimana terus mengedukasi masyarakat agar supaya kesadaran politiknya itu lebih baik, memilih itu bukan karena faktor A, faktor B," pungkas Harmita.

Sementara itu Kasubag Teknis dan Humas KPU Bone Rita Febrianti menambahkan, RPP yang sudah terbentuk seluruh kabupaten se Indonesia menjadi wahana pendidikan tentang demokrasi dan kepemiluan.

"RPP ini wadah untuk memberikan informasi seputar Pemilu dan demokrasi, kita membuka akses layanan ke masyarakat seluas luasnya," ucapnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook