PAN Sodorkan 2 Nama Legislator sebagai Calon Wakil Andi Utta

Selasa, 19 Mei 2020 - 18:03 WIB
loading...
PAN Sodorkan 2 Nama Legislator sebagai Calon Wakil Andi Utta
Partai Amanat Nasional (PAN) hampir pasti mengusung Andi Utta pada Pilkada Bulukumba. Foto/dok Okezone
A A A
MAKASSAR - Arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilkada Bulukumba sudah kelihatan. Partai ini condong mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta. Guna mendampingi Andi Utta, PAN sudah menyiapkan dua kader terbaiknya yang berstatus anggota DPRD alias legislator.

Juru bicara DPW PAN Sulsel, Andi Irfan AB, menuturkan dari sejumlah nama yang dijaring oleh partainya, hanya Andi Utta yang terlihat serius. Terlebih sosok dari kalangan pengusaha itu juga paling sering melakukan komunikasi dengan pengurus partai.

Baca Juga: Didukung PAN, Edy Manaf Pertimbangkan Maju di Pilkada Bulukumba

"Iya, kita sudah hampir pasti (mengusung Andi Utta). Karena hanya dia kandidat yang paling intens melakukan komunikasi," katanya, Selasa (19/5/2020).

Hanya saja, Legislator DPRD Sulsel ini mengatakan, PAN tak akan cuma-cuma mengusung Andi Utta. Lantaran partainya berencana menyodorkan dua nama kader untuk dijadikan sebagai kandidat 02.

"Kita punya dua kader potensial di Bulukumba. Ada Andi Zulkarnain Pangki dan Edy Manaf. Nanti beliau yang tentukan," ujar Andi Irfan AB.

Kedua nama tersebut merupakan anggota dewan dari PAN. Andi Zulkarnain alias Andi Naim merupakan legislator DPRD Bulukumba sekaligus Ketua DPD PAN Bulukumba. Sementara Edy Manaf ialah wakil rakyat di DPRD Sulsel.

Soal siapa yang potensial, Andi Irfan AB mengaku belum ada keputusan antara PAN dengan Andi Utta. Apalagi jadwal Pilkada yang sedianya digelar Desember 2020, juga masih berpotensi diundur hingga 2021.

"Belum ada komunikasi lebih jauh soal wakil. Karena kami juga kompak fokus penanganan wabah Covid-19," ungkap Andi Irfan AB.

Sementara itu, Andi Utta mengaku tak ingin terburu-buru menentukan calon wakilnya. Dia juga menunggu kepastian Pilkada, apakah digelar Desember 2020 atau kembali diundur hingga 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)