Polres Gowa Selidiki Akun Medsos Yang Diduga Polisi Gadungan

Kamis, 18 Maret 2021 - 14:53 WIB
loading...
Polres Gowa Selidiki Akun Medsos Yang Diduga Polisi Gadungan
Polres Gowa sementara menyelidiki akun media sosial yang diduga merupakan polisi gadungan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Aparat Polres Gowa menyelidiki akun bernama Ursandi 86 (@ursandi4), karena dinilai merupakan polisi gadungan. Hal tersebut diketahui pasca berpatroli cyber yang dilakukan dalam memantau media sosial pada Kamis, (18/3/2021).

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, Humas Polres Gowa menemukan salah satu akun Ursandi 86 (@ursandi4) yang diduga sebagai pemilik akun, menggunakan seragam polisi berpangkat AKP.

"Di akun yang bersangkutan juga menggunakan seragam humas Polres Gowa ," ungkapnya.



Atas temuan tersebut lanjut AKP Mangatas, pihak kepolisian akan menindaklanjuti dengan menyelidiki sekaligus mencari pemilik akun tersebut, untuk mempertanggungjawabkan postingan di media sosial Instagram.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengatakan, pihaknya telah merintahkan personel untuk mencari dan mengamankan terduga pelaku pemilik akun tersebut.

"Oknum yang bersangkutan diduga telah menyalahgunakan seragam dinas Polisi dalam akun tersebut," tegas Budi.

Karena itu, pihaknya akan menginterogasi apa modus dan motif pemilik akun ini menggunakan seragam dinas Polri yang lengkap dengan pangkat dan atribut yang ada.

"Bahkan seragam harian humas juga digunakan. Untuk perkembangan masalah ini akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media," tambahnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)