Pemkab Maros Godok RPJMD, Irfan AB Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pendamping

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:03 WIB
loading...
Pemkab Maros Godok RPJMD, Irfan AB Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pendamping
Pemkab Maros mulai menggodok RPJMD untuk program visi misi selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Tim percepatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Maros 2021-2026 resmi dibentuk. Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menunjuk M Irfan AB sebagai ketua tim pendamping.

Saat ditemui, Irfan mengatakan, penyusunan dokumen RPJMD ini harus secepatnya dirampungkan. Pasalnya, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maros saat ini, hanya sampai di tahun 2024 atau tiga tahunan.

"Kita tahu pemilu serentak akan dilaksanakan tahun 2024 jadi masa jabatan Bupati hanya 3 tahun lebih. Makanya RPJMD ini harus segera rampung," kata Irfan, Kamis, (18/03/2021).



Lebih lanjut, Irfan mengatakan, baik tim pendamping maupun tim ahli, akan memulai penyusunan dokumen RPJMD itu. Di mana, janji Bupati dan Wakil Bupati yang disampaikan pada saat kampanye harus di sampaikan kepada masyarakat sebagai pegangan.

"Aturannya setelah dilantik itu 60 hari harus selesai RPJMD. Ini juga sebagai pegangan pemerintah dalam menjalankan program sekaligus menuangkan janji kampanye," lanjutnya.

Untuk mendukung penyusunan dokumen yang efektif dan efisien, Irfan juga berharap agar seluruh OPD dan pihak terkait bisa menyajikan data yang valid serta kemudahan akses data kepada seluruh tim.

"Aspek penyediaan data-data harus disiapkan dengan baik, karena tanpa data yg baik maka keputusan pembangun akan salah dan tidak efektif dan efisien," ujarnya.

Bupati Maros , Chaidir Syam berharap agar penyusunan dokumen RPJMD ini bukan hanya formalitas belaka. Akan tetapi dokumen ini bisa menjadi cetak biru pembangunan di kabupaten Maros.



"Kita berharap agar RPJMD ini bukan hanya formalitas saja, tapi menjadi acuan utama kita dalam pembangunan di Kabupaten Maros," ujar Chaidir.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Maros, rapat perdana tim percepatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu juga dihadiri oleh sejumlah ahli dan akademisi dari beberapa universitas.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)