PLN Salurkan 4.750 Paket Sembako Ketahanan Pangan di 3 Provinsi

Selasa, 19 Mei 2020 - 18:00 WIB
loading...
PLN Salurkan 4.750 Paket Sembako Ketahanan Pangan di 3 Provinsi
Penyerahan bantuan ketahanan pangan kepada sejumlah kalangan di tiga provinsi di Sulawesi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PLN terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah mengatasi dampak yang ditimbulkan pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia. Seperti dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Melalui Sinergi PLN Peduli dan YBM PLN dari PLN Regional Sulawesi, aksi sosial kemanusiaan dilakukan dengan terus menyalurkan bantuan berupa paket sembako . Kali ini, bantuan ketahanan pangan disalurkan ke beragam kalangan.

Mulai dari mahasiswa perantau yang tidak bisa mudik akibat pandemi, warga pulau terluar Poddang-Poddang serta anak yatim/piatu & duafa (pemulung, rumah Quran, guru mengaji, buruh lepas. Penerima bantuan tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.



Bantuan diserahkan General Manager PLN UIW Sulselrabar , Ismail Deu didampingi General Manager PLN UIKL Sulawesi, Suroso Isnandar dan General Manager PLN UIP Sulbagsel, I Putu Riasa beserta, serta ketua Yayasan Baitul Mall PLN UIW Sulselrabar, Muhammad Akbar, pagi tadi.

Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp1.364.688.700. Sampai saat ini, YBM PLN telah menyalurkan bantuan sebesar Rp3.074.688.700 selama pandemi COVID-19.

"Bantuan paket sembako ini sudah rutin dilakukan oleh PLN, namun sejak merebaknya COVID-19 maka pemberian paket sembako lebih diintensifkan lagi, apalagi dengan adanya sinergi antara PLN UIW Sulselrabar, PLN UIKL Sulawesi dan PLN UIP Sulbagsel. Kami berharap bantuan ini bisa menjangkau lebih banyak lagi penerimanya dan bisa bermanfaat serta tepat sasaran," ujar Ismail.

Ismail berharap, bantuan ini bisa membawa keberkahan, serta seluruh pegawai PLN diberikan rejeki untuk selalu berbagi dan tetap semangat dalam melistriki negeri.

Sementara itu, perwakilan penerima bantuan, Abdul Azis penyandang tunanetra yang menjadi penjual keripik mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah memberikan bantuan sembako.

“Syukur, alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan sembako dari PLN, dengan adanya bantuan ini semoga bisa menghidupi keluarga di rumah selama pandemi " ujar Azis.



Selain itu, bantuan dari PLN Peduli (CSR) yang juga diserahkan, yakni: wastafel cuci tangan pencegahan COVID-19 ke 24 titik senilai Rp65.000.000. Bantuan pembangunan masjid Nurrulilmi di SMA Negeri 9 Makassar senilai Rp25.000.000.

Bantuan APD & masker medis untuk RSU Syekh Yusuf senilai Rp50.000.000. Serta bantuan paving block untuk Polsek Panakkukang, total Rp50.000.000.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)