Vaksinasi Covid-19 Lingkup Pemkab Wajo Digenjot

Kamis, 18 Maret 2021 - 20:43 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 Lingkup Pemkab Wajo Digenjot
Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud meninjau vaksinasi Covid-19 tahap kedua lingkup Pemkab Wajo, Kamis (18/3/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Wajo , Amran Mahmud menggenjot penyaluran vaksin di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo . Pada vaksinasi tahap kedua gelombang pertama Kamis (18/3/2021), pemkab membuka enam titik penyaluran vaksin.

Merujuk pada surat edaran Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , kata Amran, akselerasi penyaluran vaksin dilakukan untuk mempercepat terget realisasi capaian vaksinasi di Sulsel.



Dalam menunjang akselerasi penyaluran vaksin Covid-19 , Pemkab Wajo menyiapkan enam titik yakni kantor Bupati Wajo , BPKPD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, PT Energy Equity Epic Sengkang, PT Energy Sengkang dan PT South Sulawesi LNG.

"Hari ini ada enam titik kami buka untuk melakukan penyaluran vaksin. Ke depannya, melalui Dinas Kesehatan kita akan lakukan mobile vaksinasi ke seluruh instansi," ujar Bupati Wajo .

Orang nomor satu di Kabupaten Wajo juga kembali mengajak kepada seluruh kalangan untuk tidak ragu melakukan vaksinasi, sebab vaksin, menurut Amran, aman dan halal.



Selain itu, vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah agar mata rantai penularan Covid-19 dapat terputus.

"Vaksin itu aman dan halal, jadi tidak usah takut untuk divaksin. Justru vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Apalagi Bapak Plt Gubernur sudah membuat surat edaran untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ," jelasnya

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Kabupaten Wajo, Safaruddin menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua kali ini, Pemkab Wajo kebagian vaksin sinovac sebanyak 5.400 dosis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)