TOPIK TERPOPULER

Vaksinasi Covid-19 Lingkup Pemkab Wajo Digenjot

M Reza Pahlevi
Vaksinasi Covid-19 Lingkup Pemkab Wajo Digenjot
Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud meninjau vaksinasi Covid-19 tahap kedua lingkup Pemkab Wajo, Kamis (18/3/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud menggenjot penyaluran vaksin di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo. Pada vaksinasi tahap kedua gelombang pertama Kamis (18/3/2021), pemkab membuka enam titik penyaluran vaksin.

Merujuk pada surat edaran Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), kata Amran, akselerasi penyaluran vaksin dilakukan untuk mempercepat terget realisasi capaian vaksinasi di Sulsel.



Baca juga: Rancangan RPJMD Tahun 2021-2026 Kabupaten Soppeng Mulai Dibahas

Dalam menunjang akselerasi penyaluran vaksin Covid-19, Pemkab Wajo menyiapkan enam titik yakni kantor Bupati Wajo, BPKPD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, PT Energy Equity Epic Sengkang, PT Energy Sengkang dan PT South Sulawesi LNG.

"Hari ini ada enam titik kami buka untuk melakukan penyaluran vaksin. Ke depannya, melalui Dinas Kesehatan kita akan lakukan mobile vaksinasi ke seluruh instansi," ujar Bupati Wajo.

Orang nomor satu di Kabupaten Wajo juga kembali mengajak kepada seluruh kalangan untuk tidak ragu melakukan vaksinasi, sebab vaksin, menurut Amran, aman dan halal.

Baca juga: Kejari Wajo Musnahkan Barang Bukti Sabu dari 25 Perkara



Selain itu, vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah agar mata rantai penularan Covid-19 dapat terputus.

"Vaksin itu aman dan halal, jadi tidak usah takut untuk divaksin. Justru vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Apalagi Bapak Plt Gubernur sudah membuat surat edaran untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19," jelasnya

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Kabupaten Wajo, Safaruddin menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua kali ini, Pemkab Wajo kebagian vaksin sinovac sebanyak 5.400 dosis.

Baca juga: DPRD Siap Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Desa Lompo Bulo

Vaksinasi tahap kedua dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari. Dihari pertama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo menargetkan penyaluran sebanyak 2.700 dosis

"Karena jumlah sasaran cukup banyak, maka vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan secara bergelombang sesuai dengan jumlah vaksin yang datang, untuk hari pertama target vaksin yang akan kami salurkan sebanyak 2.700 dosis," ucapnya

Saat ini, Kata Kabid Humas Diskominfotik Kabupaten Wajo itu, tim Satgas Covid-19 masih terus melakukan pendataan bagi masyarakat calon penerima vaksin. Pemkab Wajo juga telah menetapkan kriteria masyarakat yang menjadi penerima vaksin seperti pedagang, petugas pelayanan publik dan petugas bank.

Baca juga: Masyarakat Ingin Pemerintah Kembalikan Kejayaan Wajo Utara

Dari data sementara, terdapat 13.000 lebih orang calon penerima vaksin di Kabupaten Wajo yang sudah terdata.

"Tidak perlu khawatir, semua akan divaksin, cuma bergilir sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima oleh Satgas Covid 19 dalam hal ini Dinas Kesehatan," tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!