BPJS Ketenagakerjaan Webinar Peringatan Bulan K3 Nasional 2021

Kamis, 18 Maret 2021 - 22:44 WIB
loading...
BPJS Ketenagakerjaan Webinar Peringatan Bulan K3 Nasional 2021
Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sulawesi Maluku, Arief Budiarto. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Wilayah Sulawesi Maluku menggelar web seminar (webinar) bertajuk "Pekerja sehat, kuat, unggul dan berburaya K3 semua sektor usaha dalam masa pandemi Covid-19 ," Kamis (18/3/2021).

Webinar ini diselenggarakan memperingati bulan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) nasional tahun 2021. 308 orang dari perusahaan, pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK), dan masyarakat umum, jadi perserta dalam seminar tersebut.



Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sulawesi Maluku, Arief Budiarto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang dan Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan BPJamsostek Sulawesi Maluku, Brian Aprinto.

Dalam sambutannya, Andi Darmawan Bintang menyampaikan bahwa pihaknya dari Pemprov Sulsel menyambut baik webinar ini.

"Pekerja merupakan bagian yang harus dijaga karena mempengaruhi kinerja dan produktivitas perusahaan, kami berharap menciptakan pekerja sehat, kuat, Unggul dan Berbudaya K3 bukan hanya menjadi tanggung jawab perusahaan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua baik dari sektor pemerintah, sektor swasta ataupun dari pekerja itu sendiri sehingga kita menghasilkan produktivitas, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang pada akhirya menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia” kata Andi Darmawan.



Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sulawesi Maluku, Arief Budiarto, menjelaskan bahwa kegiatan webinar ini diinisiasi dalam rangka memperingati bulan K3 nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari sampai 12 Feb setiap tahunnya.

“ BPJamsostek menyadari bahwa pelaksanaan K3 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi menjadi tanggung jawab semua pihak, maka BPJamsotek melakukan berbagai rencana kegiatan sebagai upaya meningkatkan kepedulian tehadap pentingnya K3 salah satunya adalah pelaksanaan webinar,” jelas Arief Budiarto.

BPJamsotek sebagai badan hukum publik tengah gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui webinar yang diselenggarakan selama masa pandemi.



Kegiatan seperti ini merupakan sarana bagi BPJamsotek agar tetap berinteraksi dengan peserta dan pemangku kepentingan. Pemanfaatan teknologi seperti ini terus dilakukan BPJamsotek agar masyarakat tetap mendapatkan informasi terkini dan engage dengan BPJamsotek , tentunya juga merupakan bentuk empati dari BPJamsostek kepada peserta yang dilakukan dalam bentuk komunikasi interaktif.

Selain itu BPJamsostek juga memanfaatkan teknologi untuk memberikan layanan terbaik dan berusaha terus adaptif terhadap kebutuhan peserta.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)