Pioli Kecewa Langkah AC Milan di Liga Europa Terhenti

Jum'at, 19 Maret 2021 - 12:48 WIB
loading...
Pioli Kecewa Langkah AC Milan di Liga Europa Terhenti
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. Foto: Istimewa
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat timnya harus tersingkir dari Liga Europa usai ditaklukkan oleh Manchester United dengan skor 0-1 di San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB.

Setan Merah pun lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 2-1. Dengan demikian, Milan gagal mengakhiri kutukan lolos ke perempat final pada kompetisi Eropa sejak 2011/2012 (Liga Champions). Terakhir kali, mereka lolos ke babak delapan besar usai menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar dengan memenangkan leg pertama 4-0 di San Siro, dan kalah di leg kedua 0-3.



Tak hanya itu saja. Milan diketahui hanya mampu menjaga clean sheet sekali dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi Eropa (termasuk kualifikasi). Dengan rincian, enam kali kebobolan dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Europa musim ini.

Stefano Pioli pun meninggalkan Liga Europa dengan rasa penyesalan yang besar. Menurutnya, ini merupakan tahap eliminasi yang paling mengecewakan.

"Karena dalam dua pertandingan kami bermain seperti tim yang hebat dan seharusnya mencetak gol di babak pertama. Sayang sekali, kami melakukan banyak hal untuk sampai di sini dan tim pantas untuk melanjutkan, tetapi kami harus memberikannya sedikit lebih banyak. Saya tidak berpikir kami pantas keluar," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

"Dalam dua pertandingan, kami melakukan banyak hal dengan benar, tetapi dua gol yang kami kebobolan lebih karena kesalahan kami sendiri daripada kredit mereka, itulah yang mengecewakan. Menjadi sulit bagi saya untuk mencela anak-anak saya setelah dua penampilan dengan hati, semangat, tekad, keberanian, dan kualitas. Sekarang kami harus segera kembali ke jalurnya di Serie A ," imbuhnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)