Tol Layang AP Pettarani Makassar Diharap Bisa Urai Kemacetan

Jum'at, 19 Maret 2021 - 13:11 WIB
loading...
Tol Layang AP Pettarani Makassar Diharap Bisa Urai Kemacetan
Jalan Tol Layang AP Pettarani diharap bisa mengurai kemaceta di pusat kota Makassar. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Jalan Tol Layang AP Pettarani sudah mulai beroperasi. Dengan digunakannya tol tersebut diharap bisa mengurai kemacetan di Jalur Protokol AP Pettarani.

Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, mengatakan, akses jalan Tol AP Pettarani diyakini menjadi penggerak ekonomi di daerah tersebut.

Danny mengatakan, peresmian jalan tol oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dianggap seperti mimpi yang menjadi kenyataan.



"Kita disibukkan dengan kemacetan, karena itu kami berharap ada penambahan jalan ini bisa menjadi pengurai kemacetan," kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (18/3/2021).

Menurut dia, Makassar memiliki dinamika tinggi karena selalu ada kegiatan unjuk rasa. Bila ada jalan tol ini, dia meyakini perputaran ekonomi tidak akan terganggu.

Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono dalam sambutannya mengatakan, jalan tol layang Pettarani ini akan menjadi alternatif masyarakat untuk menghindari kepadatan lalu lintas di kota Makassar.

Dia berharap jalan tol sepanjang 4,3 kilometer ini dapat menjadi alternatif transportasi warga Makassar sehingga dapat mengurai kemacetan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)