TP PKK Gowa Distribusikan 32.982 Porsi Makanan Selama PSBB

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:41 WIB
loading...
TP PKK Gowa Distribusikan 32.982 Porsi Makanan Selama PSBB
TP PKK Gowa menyalurkan 32.982 makanan melalui dapur umum selama pelaksanaan PSBB. Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa , Sulsel, sudah berakhir terhitung Minggu (17/5/2020) lalu. Selama dua pekan pelaksanaan kebijakan itu, TP PKK Gowa ternyata mendistribusikan 32.982 porsi makanan kepada warga terdampak virus corona alias covid-19.

Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, mengatakan puluhan ribu porsi makanan itu disalurkan kepada sejumlah warga di 18 kecamatan yang ada. Penyaluran makanan dilakukan melalui dapur umum yang dibangun di kecamatan.



"Nasi dos yang dibagikan mencapai 6.662 porsi dengan dua kecamatan yakni Tinggi Moncong dan Bontonompo dengan membuat lebih dari 1.000 porsi masakan,"ungkapnya, Selasa (19/5/2020).

Adapun jenis makanan yang disajikan merupakan porsi seimbang. Mulai nasi, lauk seperti ayam, ikan dan telur, sayur hingga buah.

Ketua TP PKK Kecamatan Bontonompo, Annisa Verawati Rauf, menambahkan setiap hari pihaknya menambah makanan karena melihat banyaknya masyarakat yang terdampak Covid-19. Bahkan, di hari terakhir pihaknya menyiapkan 1.500 nasi dos,

Dikatakan Verawati, sumber makanan yang digunakan berasal dari Bontonompo sendiri. Semisal sayuran dan ayam. Toh, sebagian penduduknya bermata pencaharian sebagai peternak ayam.

"Kami selalu membuat menu beragam dengan komposisi empat sehat lima sempurna, dimana bahan-bahannya kami peroleh di desa kita kemudian diolah menjadi menu sehat," jelas istri Camat Bontonompo, Wahyuddin MP ini.



Terkait pendistribusian makanan, pihaknya bekerjasama dengan para lurah, kepala desa, kepala dusun, kepala lingkungan hingga organisasi-organisasi yang ada di kecamatan untuk diantarkan langsung ke masyarakat pra-sejahtera dan terdampak Covid-19 namun tidak memiliki identitas Kabupaten Gowa.

Ia berharap meski PSBB telah berakhir, namun masyarakat tetap patuh pada peraturan saat pandemi ini dengan tetap menerapkan physical distancing dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)