Performa Unit Bisnis Kalla Group Cemerlang

Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:22 WIB
loading...
Performa Unit Bisnis Kalla Group Cemerlang
Suasana press conference terkait kinerja cemerlang anak perusahaan Kalla Group di antaranya Kalla Toyota, Kalla Kars, dan Bukit Baruga di Nipah Mall, Jumat (19/3/2021). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Meski pandemi Covid-19 belum berlalu dan mempengaruhi sejumlah sektor, performa unit bisnis Kalla Group menunjukkan capaian yang positif di kuartal pertama tahun ini. Adapun beberapa unit bisnis yang kinerjanya cemerlang di antaranya Kalla Toyota , Kalla Kars, dan Bukit Baruga.

Relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil baru yang digagas pemerintah membawa dampak positif bagi penjualan mobil Toyota . Tercatat, Kalla Toyota membukukan peningkatan penjualan sebesar 55 persen pada bulan Februari.



Tak hanya itu, Kalla Toyota juga konsisten menjadi pemimpin pasar dengan capaian market share sebesar 33,64 persen di seluruh wilayah penjualan. Toyota Rush menjadi unit yang mendominasi penjualan terbanyak sepanjang Februari 2021. Di bulan Maret hingga minggu kedua ini, Kalla Toyota telah menguasai market share sebesar 17,56 persen.

Hal tersebut diungkapkan Marketing & Customer First General Manager Kalla Toyota , Fajriaty Muhammadiah saat press conference di Nipah, Jumat (19/3/2021).

"Hingga minggu kedua di bulan Maret, Kalla Toyota telah mencatat peningkatan penjualan hingga 63%. Program relaksasi ini memacu gerak Kalla Toyota untuk tetap bisa menguasai market share hingga akhir Maret mendatang. Bagi pelanggan setia Kalla Toyota, ini adalah waktu yang tepat untuk memiliki unit Toyota unggulan," katanya.



Unit bisnis lainnya yang turut menunjukkan performa yang positif adalah Kalla Kars dengan produknya Benelli . Meski terjadi penurunan market roda dua segmen adventure, retro, cruise, adan naked sport, namun Benelli diklaim justru mengalami peningkatan performa.

"Kalla Kars mencatat peningkatan performa penjualan Benelli sebesar 56% di bulan Februari. Capaian tersebut menempatkan Benelli sebagai market leader dengan market share 61,90% untuk wilayah Sulawesi Selatan,” kata COO Kalla Kars, Ferry Irawan.

Tak hanya otomotif, unit bisnis sektor properti Kalla Group yaitu Bukit Baruga juga tumbuh menggembirakan. Hal tersebut dipaparkan Strategic Marketing Officer Bukit Baruga, Ralie Karya Agriawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)