Bupati Wajo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tampangeng

Jum'at, 19 Maret 2021 - 22:00 WIB
loading...
Bupati Wajo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tampangeng
Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi korban kebakaran di Jalan Sultan Hasanuddin, Tampangeng, Kelurahan Sitampae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (19/3/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Wajo , Amran Mahmud mengunjungi korban kebakaran di Jalan Sultan Hasanuddin, Tampangeng, Kelurahan Sitampae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (19/3/2021).

Dalam kunjungannya, Amran yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK memberikan semangat dan motivasi kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran .



Sejumlah bantuan berupa makanan, selimut dan tali asih diberikan untuk meringankan beban atas musibah yang mereka alami.

"Bantuan yang kami berikan untuk sementara. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban. Sabar ki, pak. Insyaallah ada hikmahnya," ujar Amran.

Sebelumnya, satu rumah permanen terbakar di Jl Sultan Hasanuddin, Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (18/3/2021). Rumah tersebut milik Baharuddin (57). Tiga unit armada Damkar dan Penyelamatan diterjunkan untuk memadamkan api.



" Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.45 waktu setempat. Tidak ada korban jiwa," kata salah satu personel Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Kustang Firman.

Rumah yang terbakar merupakan salah satu tempat usaha penjualan bibit ikan lele. Tercatat, 3 mesin pompa air, 3 televisi, dan uang tunai ikut terbakar pada peristiwa nahas itu.



Pihak kepolisian setempat, yang melakukan olah TKP dan memintai keterangan pemilik rumah menyimpulkan api berasal dari dapur.

"Pada awal kejadian pemilik rumah sementara memasak di dapur, jirigen berisi bensin yang berada tidak jauh dari dapur terkena sambaran api dan langsung membakar sisi bagian belakang rumah," tanda Kapolsek Tempe , AKP Syaifullah Syan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3673 seconds (0.1#10.140)