Beredar Poster Deklarasi JK-AHY, DPP dan Demokrat Sulsel Kompak Bilang Begini

Jum'at, 19 Maret 2021 - 22:45 WIB
loading...
Beredar Poster Deklarasi JK-AHY, DPP dan Demokrat Sulsel Kompak Bilang Begini
Poster bergambar Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) yang ramai di media sosial, Jumat (19/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Muncul poster deklarasi dukungan untuk Jusuf Kalla - Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) di media sosial (medsos). Poster tersebut beredar di sejumlah grup-grup WhatsApp (WA).

Dalam poster itu, foto JK dan AHY disandingkan bak pasangan calon yang akan maju dalam perhelatan demokrasi. Ada pula foto Susilo Bambang Yudhoyono sebagai latar belakang, dengan embel-embel tulisan "Deklarasi Dukungan!".



Tak hanya itu, poster juga dilengkapi waktu deklarasi. Tepatnya pada Senin, 22 Maret 2020 pukul 13.00-16.00 WIB bertempat di Fairmont Jakarta di Jalan Asia Afrika Nomor 8 Gelora Bung Karno.

Menanggapi hal ini, DPP Demokrat menyatakan bahwa informasi itu menyesatkan. Tak ada agenda deklarasi partainya dalam waktu dekat ini.



"Itu tidak benar alias hoaks. Saat ini kami tengah fokus konsolidasi internal. Apalagi saat ini, agenda kami melawan para gerombolan pembegal demokrasi yang melakukan KLB abal-abal. Melawan para bromocorah politik yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara ilegal dan inkonstitusional," kata Sekretaris Bappilu DPP Demokrat , Kamhar Lakumani saat dihubungi SINDOnews Makassar, Jumat (19/3/2021).

Kamhar menegaskan kembali bahwa tak ada agenda deklarasi JK-AHY. "Tidak ada. Itu hoaks," jelas Kamhar.



Sementara itu, DPD Demokrat Sulsel juga kompak memberikan pernyataan yang sama. Mereka menyebut bahwa desain dan informasi deklarasi tersebut juga tak benar.

Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulsel , Selle KS Dalle menyebut bahwa apa yang ada dalam poster tersebut keliru. "Hoaks ini," singkat Ketua Komisi A DPRD Sulsel ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)