Shin Tae-Yong Kena Virus Corona, Kabar Baiknya Skuad Timnas Indonesia Negatif

Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:05 WIB
loading...
Shin Tae-Yong Kena Virus Corona, Kabar Baiknya Skuad Timnas Indonesia Negatif
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diberitakan terpapar virus Corona atau Covid-19. Hasil tersebut didapat setelah juru taktik asal Korea Selatan itu melakukan Swab. Foto: instagram
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diberitakan terpapar virus Corona atau Covid-19 . Hasil tersebut didapat setelah juru taktik asal Korea Selatan itu melakukan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah sakit pada Jumat (19/3/2021) malam.



PSSI menjelaskan, Shin Tae-yongtak menunjukkan gejala berlebihan. Bahkan, tadi malam masih komunikasi virtual dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3),’’ kata Plt Sekjen PSSI,
Yunus Nusi.

Setelah selesai pemusatan latihan Senin (8/3/2021), para pemain Timnas Indonesia U-23, pelatih, dan ofisial diwajibkan tes PCR. Hasilnya semua dinyatakan negatif.

Para pemain, pelatih, dan ofisial kembali ke rumah masing-masing. Sementara Shin Tae-yong kembali ke apartemen.

"Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3/2021), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah melakukan swab antigen," Yunus menjelaskan.

Namun, pada Kamis (18/3/2021) Shin Tae-yong mengeluh tidak enak badan ke dokter Timnas. Dokter kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya keluar Jumat malam dan hasilnya positif.

Menurut Yunus, belakangan ini, dalam dunia olahraga khususnya sepak bola pemain dan pelatih terkena virus Corona adalah hal yang biasa.

"Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic juga pernah kena Covid-19. Namun, tidak berselang lama kembali sembuh. Demikian juga pelatih Arsenal Mikel Arteta juga pernah
kena dan sembuh," tuturnya.



"Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan,’’ ucap Yunus.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)