Unik, Kafe di Makassar Ini Jual Es Kopi Susu Campur Kecap

Minggu, 21 Maret 2021 - 10:49 WIB
loading...
Unik, Kafe di Makassar Ini Jual Es Kopi Susu Campur Kecap
Barista Rustic Bar and Cafe sedang meracik es kopi susu campur kecap. Foto: Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Meski di tengah pandemi, minat pengusaha di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk berinvestasi tidak kendor. Salah satunya pengusaha asal Kabupaten Jeneponto , Saniaty yang baru-baru ini membuka usaha kedai kopi di Kota Makassar bernama Rustic Bar and Cafe.

Tidak seperti warung kopi biasanya, Rustic Bar and Cafe yang berlokasi di Jalan Toddopuli Raya ini menawarkan varian kopi yang berbahan dasar unik. Diberi nama Rustic Coffee, sajian kopi ini dibuat dari campuran kopi, susu, dan kecap.

Meski terdengar asing, tapi rasa Rustic Coffee ini bisa memanjakan para pecinta kopi dan bisa menjadi salah satu pilihan bagi para pemburu minuman kopi. Tak hanya kopi, Rustic Bar and Cafe juga menawarkan banyak pilihan menu lainnya. Termasuk minuman sehat untuk menjawab kebutuhan masyarakat di tengah pandemi ini.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Jauh dibawa rata-rata hargadi kedai kopi pada umumnya di Kota Makassar. Kisaran harga menu, baik makanan maupun minuman hanya senilai Rp10.000 hingga Rp25.000 saja.



"Siganture Rustic Cafe ini adalah minuman kopi pakai kecap. Lalu ada nasi goreng kemangi juga. Harga menu-menu mulai dari Rp15.00 sampai Rp25.000," kata Saniaty.

Tak hanya itu, untuk memastikan para pelanggan mendapatkan pelayanan dan produk yang terbaik, Rustic Bar and Cafe mempercayakan perencanaan pembukaan gerai kepada konsultan.

Konsultan Food and Beverage Rustic Bar and Cafe, Topan Nugraha menjelaskan Rustic Bar and Cafe terdiri atas dua lantai. Dimana untuk lantai 1 khusus untuk coffee shop, sedangkan lantai 2 khusus untuk bar yang nantinya akan menyajikan miniman beralkohol dan live music.

Untuk operasional usaha, Rustic Cafe akan beroperasi mulai pukul 7.00 hingga 23.00 Wita. Sedangkan Rustic Bar akan beroperasi mulai pukul 17.00 hingga 1.00 dini hari. "Untuk lantai 2 nanti sekaliam sehabis bulan puasa baru kita buka," kata Topan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)