Dishub Parepare Maksimalkan Penataan Parkir

Minggu, 21 Maret 2021 - 16:41 WIB
loading...
Dishub Parepare Maksimalkan Penataan Parkir
Pengawasan dan penataan area parkir diintenskan Dinas Perhubungan Parepare, sebagai upaya menciptakan tatanan wilayah perkotaan berestetika dan teratur. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare bergerak masif melakukan penataan area parkir yang tersebar di ratusan titik di Parepare. Langkah ini dilakukan guna menciptakan tatanan wilayah perkotaan berestetika.

Kadishub Parepare , HM Iskandar Nusu mengatakan, pengawasan dan penertiban seluruh areal parkir di Parepare dimasifkanpihaknya agar perparkiran tidak semrawut dan tidak menganggu arus lalu lintas.



Memaksimalkan upaya tersebut, kata dia, pihakDishup bekerja sama Satlantas Polres Parepare , para camat dan lurah.

Iskandar menjelaskan, kawasan perparkiran yang menjadi sasaran awal di antaranya, Jalan Balanak sekitar Patung Pemuda, Pasar Seni, Jalan Bau Massepe, Jalan Andi Makkasau, kawasan Pelabuhan Nusantara , dan beberapa titik strategis lainnya.

"Pengawasan guna memastikan tak ada areal parkir yang semrawut, sekaligus kita lakukan penertiban jika ada yang berpotensi mengganggu pengguna jalan lain atau memicu kemacetan," jelasnya.

Baca Juga: parkirparkir di Pasar Seni. Kemudian, di sepanjang Jalan Bau Massepe yang kerap dikeluhkan pengguna jalan karena padatnya kendaraan yang terparkir menggunakan dua sisi jalan, kini diatur hanya boleh parkir di sisi kanan jalan.

"Termasuk kawasan sekitar area Pelabuhan Ajatappareng . Kita tata ulang sehingga rapi teratur," ujarnya.



Pihaknya, tambah Iskandar berharap, upaya penataan area parkir mendapat dukungan masyarakat, agar tercipta ketertiban lalu lintas. Karena menurutnya, jika parkir tertib dan teratur, masyarakat juga akan merasa aman dan nyaman.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebelumnya mengatakan, Dishub Parepare diharapkan terus melakukan terobosan karena banyak tugas yang harus dituntaskan. Salah satunya, pengelolaan potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang berasal dari pengelolaan perparkiran.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)