Peduli Anak, Bappeda Parepare Gelar Musrenbang Anak

Minggu, 21 Maret 2021 - 18:07 WIB
loading...
Peduli Anak, Bappeda Parepare Gelar Musrenbang Anak
Suasana musrembang anak tingkat kota yang digelar Bappeda Parepare di Hotel Bukit Kenari Parepare, Minggu (21/3/2021). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare , menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) anak tingkat kota di Hotel Bukit Kenari Parepare, Minggu (21/3/2021).

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, musrenbang anak dilaksanakan dengan mempertimbangkan 46.840 jiwa anak yang ada di Parepare, atau 30,93 persen dari 151.454 jiwa jumlah penduduk Parepare.



“Jumlah ini besar sehingga menjadi salah satu pertimbangan pemerintah dalam setiap pengambilan keputusan yang berhubungan dengan kepentingan anak,” jelas Samsuddin.

Melalui musrenbang anak, kata Samsuddin lagi, pemerintah berharap dapat diperoleh hasil yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak di Parepare.



Sementara Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen mengemukakan, diproyeksikan Indonesia akan mengalami bonus demografi sekitar tahun 2030. Di mana jumlah penduduk produktif akan jauh lebih tinggi dibanding penduduk nonproduktif.

Sehingga, kata Zulkarnaen, pemerintah berkepentingan untuk memberikan perhatian yang sangat besar bagi tumbuh kembang anak mulai dari sekarang. Agar generasi Muda Indonesia merupakan generasi yang berkualitas yang dapat bersaing secara global.



Karena itu, kata Zulkarnaen lagi, Pemkot Parepare membuka ruang bagi anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam perumusan rencana pembangunan daerah.

"Pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Parepare akan responsif terhadap kebutuhan anak, tentunya dengan melibatkan anak dalam perumusan rencana pembangunan daerah," paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)