alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Turunkan Personel Gabungan, Ini Titik Pengamanan Nataru di Pangkep

Muhammad Subhan
Turunkan Personel Gabungan, Ini Titik Pengamanan Nataru di Pangkep
Suasana gelar pasukan yang dilakukan Polres Pangkep jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Jelang Natal dan tahun baru (Nataru), ratusan personel gabungan diturunkan untuk pelayanan dan pengamanan dalam Operasi Lilin 2019. Apel gelar pasukan tanda dimulainya operasi ini dilaksanakan di Mapolres, Kamis, (19/12/2019).

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji menjelaskan, Operasi Lilin 2019 ini digelar untuk memberikan rasa aman bagi para pengendara dan pengemudi yang melintas di sepanjang jalan yang masuk wilayah Kabupaten Pangkep.

Tidak hanya itu, operasi pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya upaya teror, sehingga pihaknya membuat dua pos pengamanan sepanjang jelang natal dan tahun baru.



Dua pos pengamanan, yakni di pelataran Bambu Runcing dan di Kecamatan Segeri itu untuk mengantisipasi arus lalu lintas. Serta dua pos imbangan yakni di penyeberangan Laut dermaga Maccini Baji Kecamatan Labakkang dan Satu pos di Kecamatan Balocci.

“Salah satunya difokuskan pada pengamanan lalu lintas baik mengantisipasi kemacetan maupun terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat kondisi jalan di Pangkep masih banyak yang kurang penerangan sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Lanjut disampaikan, untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2019 jajaran Polres Pangkep menurunkan 152 personel gabungan baik dari kepolisian, TNI, polisi pamong praja, tenaga kesehatan, damkar, dan pihak terkait lainnya.

"Karena tentunya banyak masyarakat kita juga yang akan menyebrang ke pulau pulau atau yang mau liburan tahun baru di pulau,"jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk rawan kecelakaan pihaknya sudah memasang baliho-baliho. Disamping itu dilakukan kegiatan-kegiatan rutin seperti patroli di malam hari. Untuk operasi lilin 2019 dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

"Ada beberapa titik jalur di Pangkep ini cukup gelap sehingga rawan terjadi kecelakaan, apalagi kalau ada truk yang parkir. Kegiatan patroli di malam hari ini untuk menghimbau yang parkir parkir, supaya tidak mengganggu lalu lintas jalan trans Sulawesi," pungkasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook