Tipikor Polres Tana Toraja Selidiki Dugaan Korupsi Penataan Objek Wisata Burake

Minggu, 21 Maret 2021 - 20:02 WIB
loading...
Tipikor Polres Tana Toraja Selidiki Dugaan Korupsi Penataan Objek Wisata Burake
Jembatan kaca di objek wisata Buntu Burake Kabupaten Tana Toraja. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi pembangunan dan penataan kawasan objek wisata Buntu Burake tahun anggaran 2017-2019.

"Penyidik Tipikor Polres Tana Toraja mulai melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi kegiatan pembangunan dan penataan kawasan objek wisata Burake menindaklanjuti laporan masyarakat," ujar Kapolres Tana Toraja , AKBP Sarly Sollu akhir pekan lalu.



Dia mengatakan, penyidik tipikor sementara mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket). Penyidik pun sudah melakukan pemanggilan terhadap pihak yang terkait dengan pembangunan dan penataan objek wisata Buntu Burake menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2017 hingga tahun anggaran 2019.

Pihak yang sudah dipanggil untuk dimintai keterangan di antaranya, Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja, PPK selaku penanggung jawab kegiatan, pengawas lapangan, serta kontraktor yang mengerjakan kegiatan pembangunan dan penataan objek wisata tahun 2017-2019.



"Sudah ada 8 orang yang dimintai keterangan oleh penyidik tipikor. Mereka masih berstatus sebagai saksi," jelas Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tana Toraja itu mengatakan, penyelidikan dilakukan bukan pada satu kegiatan saja. Tetapi, semua kegiatan yang dilaksanakan tahun 2017 hingga tahun 2019.



Pihaknya pun akan transparan terhadap penanganan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan dan penataan objek wisata Burake 2017-2019 yang menghabiskan dana APBD hingga miliaran rupiah itu.

"Sejak tahun 2017-2019, ada dibangun jembatan kaca, toilet dan fasilitas umum lainnya. Penyidik tidak akan fokus pada satu kegiatan saja, semua kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2017 hingga 2019," tegas AKBP Sarly Sollu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)