SEMMI Barru Didorong Lakukan Kegiatan Keagamaan dan Kepemudaan

Minggu, 21 Maret 2021 - 22:55 WIB
loading...
SEMMI Barru Didorong Lakukan Kegiatan Keagamaan dan Kepemudaan
Pelantikan Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Barru, Minggu (21/3/2021). Foto: Humas Pemkab Barru
A A A
BARRU - Bupati Barru , Suardi Saleh mengapresiasi kepengurusan Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Barru. Ia berharap SEMMI bisa mengambil peran dalam kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan dan kepemudaan.

Hal itu disampaikan Suardi saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang SEMMI Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Ada'e rumah jabatan Bupati Barru , Minggu (21/3/2021).



Bupati Suardi mengatakan, harapan tersebut ada karena orang yang ada di dalam kepengurusan disamping enerjik dan kapabel serta amanah dalam menjalankan roda organisasi PC SEMMI lebih baik.

"Saya yakin itu, karena sesungguhnya jabatan yang diemban dalam wadah organisasi adalah sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan," harap Suardi dalam sambutannya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus SEMMI semoga sukses dalam amanahnya," lanjut Suardi.



Ketua Pengurus Wilayah SEMMI Sulsel, Aditya Putra Asnawing menyampaikan, SEMMI merupakan organisasi Kader. Sehingga ia berharap, Ketua SEMMI Barru aktif melakukan pengkaderan.

Ia salut dengan pelantikan mengangkat tema “Spirit yassiberrui untuk SEMMI berkemajuan”. Menurutnya, ini menjadi modal penting untuk memanaskan mesin kepengurusan menuju organisasi yang maju.

Ketua Umum Pengurus Cabang SEMMI Barru , Erwin Wijaya mengatakan, pelantikan ini merupakan langkah awal membangun fondasi organisasi SEMMI di Barru . Ia optimistis, organisasi yang ia pimpin bisa menjadi rumah kekaderan untuk melahirkan calon-calon pemimpin khususnya di Barru yang memiliki akhlak baik dan beriman.



“Hari ini tonggak sejarah kita letakkan, SEMMI Barru lahir dengan semangat pemuda mahasiswa penuh keoptimismean, Harapan saya tentu organisasi ini bisa menguatkan idealisme keislaman kader-kader," cetusnya.

Alumni Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini menambahkan, jika SEMMI Barru siap menjadi mitra pemerintah, penyambung aspirasi masyarakat sekaligus selalu menawarkan solusi dalam setiap persoalan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)