Ketua Baru IPPM Pangkep UMI Bangun Sinergitas Lembaga Kepemudaan

Senin, 22 Maret 2021 - 07:24 WIB
loading...
Ketua Baru IPPM Pangkep UMI Bangun Sinergitas Lembaga Kepemudaan
Kongres ke-VIII IPPM Pangkep UMI yang berlangsung di Mattampa, Kabupaten Pangkep, Minggu (21/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) dalam Kongres ke-VIII yang nantinya menjabat untuk periode 2021-2022 dimenangkan oleh Ikmal.

Setelah terpilih, kader angkatan 2018 di IPPM Pangkep UMI ini mengatakan dirinya siap membangun sinergitas dengan lembaga kepemudaan yang ada di Pangkep . Hal tersebut sebagai bentuk harmonisasi pemuda serta mahasiswa Kabupaten Pangkep .

"Saya akan membangun sinergitas dengan lembaga-lembaga mahasiswa atau lembaga kepemudaan yang ada di Pangkep sebagai bentuk silaturahmi antar pemuda dan mahasiswa Kabuparen Pangkep ," katanya.

Hal itu, kata dia, tak lepas dari fitrah organisasi daerah yang selalu mengedapnkan kekeluargaan. "Baik di ruang lingkup internal daerah maupun di ruang lingkup eksternal daerah," tambahnya.



Kongres ke-VIII IPPM Pangkep UMI ini berlangsung di Mattampa, Kabupaten Pangkep , Minggu (21/3/2021). Sistem pemilihan dilakukan secara demokrasi dan terbuka di depan peserta penuh kongres.

Ikmal, mahasiswa Fakultas Hukum UMI ini mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dipercaya untuk menjalankan amanah kepengurusan. "Saya merasa bersyukur karena telah dipilih untuk menjadi nahkoda IPPM Pangkep UMI ," katanya.

Ia mengatakan untuk menjadi seorang pemimpin haruslah tangkas dan mampu mengakomodir anggotanya untuk mencapai tujuan bersama.

"Saya tahu bahwa menjalankan amanah kepengurusan itu tidak mudah. Namun saya merasa tertantang untuk mengembangkan potensi diri dimana dalam hal ini mengasah produktivitas dan kreativitas saya untuk menjadi seorang yabg berguna bagi lembaga dan masyarakat umum terkhusus di Kabupaten Pangkep ," ungkap Ikmal.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)