Pemkot Siapkan Rp57 M untuk Pembenahan Jalan Metro Tanjung Bunga

Senin, 22 Maret 2021 - 07:47 WIB
loading...
Pemkot Siapkan Rp57 M untuk Pembenahan Jalan Metro Tanjung Bunga
Pemkot Makassar tetap mengalokasikan anggaran Rp57 miliar untuk melakukan pembenahan Jalan Metro Tanjung Bunga. Foto: Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Kondisi Jalan Metro Tanjung Bunga semakin mengkhawatirkan. Banyak jalan berlubang yang mengancam nyawa pengendara. Terlebih jalan ini merupakan jalur penghubung Makassar-Takalar.

Meski menolak melanjutkan proyek pembangunan pedestrian Metro Tanjung Bunga, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tetap mengalokasikan anggaran Rp57 miliar untuk melakukan pembenahan.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto sudah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar untuk segera memperbaiki Jalan Metro Tanjung Bunga sehingga pengendara yang melintas bisa merasa lebih aman.

"Jalan Metro akan segera kita benahi. Anggarannya Rp57 miliar," singkat Danny, Minggu (21/3/2021).

Dia mengatakan Jalan Metro Tanjung Bunga masih menjadi tanggungjawab Pemkot Makassar . Belum diambilalih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel . Danny bahkan menolak jalan itu diserahkan ke provinsi.

"Belum diambilalih provinsi, kita tidak akan kasih. Kita tarik kembali," tegas dia.



Kepala Seksi Bangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Darlis mengatakan proses perbaikan Jalan Metro Tanjung Bunga dianggarkan tahun ini.

Anggarannya diambil dari refocusing pembangunan pedestrian Metro Tanjung Bunga tahap II sebesar Rp210 miliar.

"Di APDB 2021 ada anggaran tahap II pembangunan jalur pedestrian dan pelebaran jalan. Itu kita alihkan dan sisanya digunakan untuk penanganan pandemi," ucap Darlis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)