Peziarah Makam Covid-19 di Macanda Wajib Daftar Daring

Senin, 22 Maret 2021 - 08:32 WIB
loading...
Peziarah Makam Covid-19 di Macanda Wajib Daftar Daring
Tempat Pemakaman Khusus (TPK) Covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulsel mengizinkan pembukaan ziarah di Tempat Pemakaman Khusus (TPK) Covid-19 Macanda , Kabupaten Gowa. Warga yang hendak ziarah, wajib lebih dulu mendaftar via daring (online) yang disetujui satgas.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel , Husni Thamrin menjelaskan, pembukaan ziarah sudah berdasarkan kajian dan rekomendasi dari tim ahli Satgas Covid-19 . Di samping mempertimbangkan kondisi sosial masyarakat di Sulsel.

Bagi masyarakat atau keluarga yang hendak ziarah, wajib mendaftar melalui situs: ziarah.sulselprov.go.id. Pendaftaran ziarah ke TPK Covid-19 Macanda baru bisa diakses mulai hari ini. Husni menegaskan, pendaftaran ziarah hanya melalui daring, belum ada tatap muka langsung.

“Jadi besok (22/3/2021) baru dimulai pendaftaran. Lusa (23/3/2021) baru dimulai ziarah. Jadi nanti akan mendaftar daring lebih dulu di web-nya itu,” ujar Husni kepada SINDOnews, Minggu (21/3/2021).



Melalui aplikasi tersebut pendaftar memasukkan data diri, dan memilih rencana hari serta waktu kunjungan ke TPK Covid-19 Macanda . Pendaftar kemudian akan mendapatkan konfirmasi dari Satgas Covid-19 .

“Ada persetujuan nanti. Nantikan otomatis. Misalnya besok mendaftar dia mau pukul 09.30 Wita, tapi sudah ada orang, maka pilih waktu lain. Kalau kosong dia masuk, otomatis terdaftar,” ucapnya.

Konfirmasi persetujuan melakukan ziarah akan dikirim melalui email dan nomor kontak pendaftar yang telah terdata sebelumnya. Bukti itu yang menjadi pintu masuk yang ditunjukkan kepada petugas pengamanan di TPK Covid-19 Macanda .

“Nanti akan muncul konfirmasi lewat dia punya email atau WA (whatsapp). Tanda konfirmasi itu yang ditunjukkan ke petugas di Macanda. Bukan dalam bentuk kertas, cuma dalam bentuk aplikasi konfirmasi yang ditunjukkan ke satgas di sana,” imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3232 seconds (0.1#10.140)