Dewan Ingatkan Pemkot Makassar Antisipasi Persoalan PPDB 2021

Senin, 22 Maret 2021 - 09:51 WIB
loading...
Dewan Ingatkan Pemkot Makassar Antisipasi Persoalan PPDB 2021
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diminta mewaspadai potensi timbulnya kembali persoalan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diminta mewaspadai potensi timbulnya kembali persoalan pada Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) 2021.

Persoalan PPDB 2020 lalu dianggap menjadi persoalan serius yang harus diperhatikan pemerintah. Banyak keluhan dari masyarakat yang menilai sistem yang disediakan tidak adil.

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar , Abdul Wahab Tahir mewanti-wanti agar pemerintah menata sistem tersebut sehingga bisa lebih siap.

"Kami tidak mau peristiwa yang sama terjadi. Bodoh lah kita kalau kemudian kita mengalami error yang sama. Supaya kita tidak masuk kategori orang bodoh yah jangan terulang," ujar Wahab.

Lebih lanjut, Legislator Partai Golkar tersebut juga telah mewacanakan pertemuan khusus untuk membahas PPDB bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar , pekan ini.



"Sistem PPDB ini kita mau rapat khusus dengan Dinas Pendidikan untuk mengantisipasi semua hal, itu nanti hari Rabu (24/3/2021)," beber Wahab.

Termasuk persoalan aplikasi Data Pokok Peserta Didik (Dapodik) yang dikeluhkan Disdik. Kata dia, pihaknya mendukung penuh upaya-upaya pemkot dalam menangkal persoalan database dan jaringan yang sebelumnya dipersoalkan pada PPDB .

"Jadi kita dukung, dan untuk aplikasi ini kita sarankan libatkan provider, boleh lah libatkan Telkom, karena ini lebih bagus," ujarnya.

Sebelumnya Disdik Kota Makassar sempat membeberkan persoalan PPDB yang dianggap berpotensi kembali menuai masalah di 2021 ini. Salah satu penyebabnya adanya persoalan database yang tidak valid pada aplikasi Dapodik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)