Wakil Bupati Suaib Mansur Minta Pelatihan Potensi SAR Dilakukan di Luwu Utara

Senin, 22 Maret 2021 - 14:13 WIB
loading...
Wakil Bupati Suaib Mansur Minta Pelatihan Potensi SAR Dilakukan di Luwu Utara
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri Pelatihan Potensi SAR yang berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Senin (22/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara , Suaib Mansur meminta agar Pelatihan Potensi SAR di Permukaan Air (Water Rescue) juga dilakukan di Luwu Utara . Dia menilai, kegiatan tersebut sangat positif.

Hal itu disampaikan Suaib Mansur usai menghadiri Pelatihan Potensi SAR yang berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Senin (22/3/2021). “Kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk selanjutnya kita laksanakan juga di Kabupaten Luwu Utara ,” katanya.

Wacana tersebut dilontarkan Suaib Mansur karena Luwu Utara merupakan salah satu daerah yang rentan terhadap potensi bencana alam .



Bahkan, pada medio 2020 yang lalu, musibah banjir bandang melanda sebagian wilayah di Luwu Utara . Peristiwa kelam tersebut, diharapkan tidak terjadi lagi, dengan menghimpun kemampuan pemerintah daerah untuk selalu sigap dengan kegiatan mitigasi.

Suaib menilai, kegiatan seperti Pelatihan Potensi SAR di Permukaan Air tersebut, sangat potensial dilaksanakan juga di Luwu Utara . “Kita tak tahu kapan dan di mana bahaya datang mengancam kita. Untuk itu, kita perlu siap-siaga mengatisipasinya,” ucap Suaib.

Olehnya itu, kata dia, perlu penguatan personel sebagai upaya penanggulangan bencana pada kegiatan-kegiatan mitigasi. “Dalam penanggulangan bencana dibutuhkan penguatan personel dan itu akan didapat dari keikutsertaan kita pada pelatihan seperti ini,” tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)