TOPIK TERPOPULER

Ekspansi ke Bantaeng, Gojek Mulai Beroperasi dengan 4 Layanan

Suwarny Dammar
Ekspansi ke Bantaeng, Gojek Mulai Beroperasi dengan 4 Layanan
Gojek hari ini resmi mulai beroperasi di Kabupaten Bantaeng, Sulsel. Foto/Istimewa

BANTAENG - Gojek, perusahaan teknologi aplikasi terbesar di Asia Tenggara, kini hadir di Kabupaten Bantaeng, Sulsel. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, turut hadir dalam peresmian operasional Gojek di daerah berjuluk Butta Toa itu, Selasa (19/5/2020). Kegiatan itu juga dirangkaian penyerahan bantuan kesehatan ke Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng.

Dalam kegiatan itu, tampak pula hadir District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas; Senior Associate Government Relation Gojek Indonesia Timur, Mohammad Khomeiny; dan District Operation Manager Gojek Makassar, Kurniawan. Tahap awal operasional di Banteng, Gojek menawarkan empat layanannya, mulai dari GoRide hingga GoPay.

Baca Juga: Hadir di Bulukumba, Gojek Buka Kesempatan Kerja dan Perkuat UMKM Lokal



Bupati Ilham menyambut kehadiran Gojek di daerahnya dan diharapkan bisa berkontribusi dalam meningkatkank kesejahteraan warganya, khususnya untuk pekerja sektor informal dan UMKM. "Masuknya Gojek ke Bantaeng juga membuka peluang lapangan kerja dan menggairahkan perekonomian terutama di masa pandemi," kata dia, Selasa (19/5/2020).

Orang nomor satu di Bantaeng itu juga mengapresiasi bantuan Gojek yang menyalurkan bantuan paket hygiene kit covid-19. Bantuan itu merupakan cerminan bahwa semua elemen dan stakeholder memberikan dukungan dalam penanganan pandemi corona. Sebaliknya, pihaknya juga mendukung agar perekonomian bisa kembali pulih.

“Pemerintah mengapresiasi kehadiran Gojek yang memberi sumbangsih dalam memerangi covid-19. Gojek tidak lepas daripada keberadaan masyarakat Bantaeng yang mau beraktivitas, mempermudah ruang interaksi di Bantaeng,” jelas Bupati Ilham.

Langkah Gojek melakukan ekspansi ke Bantaeng tidak lepas lantaran perekonomian daerah itu bagus. Selain itu, potensi UMKM dan pariwisata di Bantaeng sangat menjanjikan. Semisal Air Terjun Bisappu dan Agrowisata Loka. Potensi inilah yang akan didukung Gojek lewat layanannya.

VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja, mengatakan tahap awal, Gojek akan mengoperasikan empat layanan di Bantaeng. Rinciannya yakni GoRide (transportasi dengan sepeda motor), GoFood (pengantaran makanan), GoSend (pengantaran barang) dan GoPay (alat pembayaran digital).

Selain kemudahan transportasi, Gojek di Bantaeng berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor UMKM. Anandita mengatakan melalui layanan pengantaran makanan GoFood, UMKM di Banteng, khususnya kuliner berkesempatan untuk go online.

"Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang mendorong UMKM memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memperluas jangkauan pemasarannya," sebut dia.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Gojek Makassar Bekali Ribuan Mitra dengan Masker dan Vitamin

District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas, mengatakan fokus besar Gojek adalah pemberdayaan dan pengembangan yang komprehensif bagi mitra-mitranya. Sehingga dengan adanya pendampingan ini, Gojek berharap mitranya dapat ‘naik kelas’ baik dari segi kesejahteraan maupun kemampuan.

Target besar Gojek, lanjut ia, adalah untuk melahirkan banyak UMKM mandiri baru yang lahir dari ‘naikkelas’-nya driver Gojek.
Adwin menambahkan di Bantaeng Gojek mengutamakan perekrutan kepada putra daerah.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!