Kasus Bertambah, Disdik Bulukumba Belum Punya Rencana Gelar Sekolah Tatap Muka

Senin, 22 Maret 2021 - 23:10 WIB
loading...
Kasus Bertambah, Disdik Bulukumba Belum Punya Rencana Gelar Sekolah Tatap Muka
Simulasi sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 di salah satu sekolah di Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba sampai saat ini belum memiliki rencana menggelar sekolah tatap muka . Salah satu alasannya adalah kasus positif Covid-19 yang terus terjadi.

"Belum ada ini (rencana dibukanya sekolah tatap muka ) karena masih ada pertambahan kasus ( positif Covid-19 ), kemudian tentu dengan persetujuan dari Gubernur selaku ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat provinsi," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba , Ahmad Djanuaris baru-baru ini.



Kadisdik belum tahu pasti kapan sekolah tatap muka digelar. Sekalipun kebijakan sekolah daring yang diteken Gubernur sampai April 2021, namun menurutKadisdik tidak bisa dijadikan patokan memastikan kapan sekolah tatap muka dapat dimulai.

"Kami di kabupaten ( Pemerintah Kabupaten Bulukumba ) masih menunggu kebijakan selanjutnya," kata dia.

Kendati demikian, Kedisdik menilai, rencana pembukaan sekolah tatap muka bisa dibahas kembali setelah semua tenaga pengajar menerima suntikan vaksin Covid-19 .



"Menunggu juga giliran proses vaksinasi untuk teman-teman guru yang sementara ini masih berlangsung untuk pegawai pemkab," pungkasnya.

Sementara itu, seorang siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 10 Bulukumba, Liliani Thalib mengaku sangat merindukan belajar secara langsung di sekolah seperti sediakala.



"Kalau boleh jujur kak pada saat kami sekolah yang paling kita nantikan itu hari libur, tapi ternyata setelah adanya ini Covid dan kita (anak sekolah) dirumahkan kami sangat rindu sekolah," ujarnya.

" Belajar langsung di dalam kelas lebih menyenangkan kak," tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)