Persiapan Belajar Tatap Muka, Sekolah Tunggu Jadwal Vaksinasi

Selasa, 23 Maret 2021 - 07:59 WIB
loading...
Persiapan Belajar Tatap Muka, Sekolah Tunggu Jadwal Vaksinasi
Vaksinasi bagi guru dimulai beberapa waktu lalu di Dalton Hotel Makassar. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Vaksinasi bagi tenaga pendidik menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar seiring rencana dibukanya sekolah tatap muka , Juli 2021, mendatang. Itu sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Data-data guru yang akan divaksin sudah dikirim melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar . Hanya tinggal menunggu jadwal vaksinasi dari Pemkot Makassar .

Kepala SMPN 3 Makassar, Kaswadi mengatakan belum mengetahui jadwal vaksinasi bagi 68 tenaga pendidik di SMPN 3 Makassar. Padahal data mereka sudah dikirim sejak Februari lalu.

"Kami sudah siap, tinggal menunggu jadwal. Kita juga sudah mendaftarkan 68 tenaga pendidik kita yang ada disini," kata Kaswadi, Senin (22/3/2021).

Model vaksinasi tenaga pendidik pun, kata Kaswadi, juga belum diketahui. Namun, dia berharap agar vaksinasi bagi tenaga pendidik bisa dilakukan di sekolah.

Selain lebih aman, lanjut Kaswadi, dirinya juga bisa mengontrol guru yang akan disuntik vaksin. Apalagi dia tidak bisa memaksakan semua guru sebab vaksinasi ini berkaitan kesiapan personal.

"Jadwal per kecamatan sudah keluar, tapi kita belum tahu apakah guru juga diikutkan disitu atau tersendiri. Tapi kami harap di sekolah, biar kami bisa mengontrol karena tidak tercampur dengan masyarakat umum," ucap dia.



Kaswadi bahkan mengaku sudah siap membuka sekolah tatap muka . Sarana dan prasarana juga sudah disiapkan. Tinggal menunggu kebijakan pemerintah kota.

"Kita sudah siap, alat cuci tangan, masker, faceshield, dan kita juga sudah semprot-semprot ruang kelas. Tinggal kita tunggu putusan, kapan dibuka," papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)