Hadiri HUT Soppeng, Abdul Hayat Tegaskan Tetap Alokasikan Bantuan Keuangan Daerah

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:30 WIB
loading...
Hadiri HUT Soppeng, Abdul Hayat Tegaskan Tetap Alokasikan Bantuan Keuangan Daerah
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menyerahkan CSR Bank Sulselbar Cabang Soppeng di peringatan hari jadi Kabupaten Soppeng ke-760, Selasa (23/3/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
SOPPENG - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel , Abdul Hayat Gani menghadiri hari jadi Kabupaten Soppeng ke-760 di kantor DPRD Soppeng , Selasa (23/3/2021). Dalam sambutannya, ia menegaskan, Pemprov Sulsel tetap mengalokasikan anggaran bantuan keuangan daerah tahun ini.

Abdul Hayat sangat mengapresiasi peringatan hari jadi yang digelar sederhana secara terbatas dan virtual. Peringatan yang dilakukan sederhana ini, selain mencegah penularan Covid-19 , juga sebagai langkah yang efisien menghemat anggaran di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi .



"Saya juga ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Kaswadi Razak dan Lutfi Halide sebagai Bupati dan Wakil Bupati Soppeng periode 2021-2026. Selamat bekerja memberikan bakti terbaik kepada Kabupaten Soppeng yang kita cintai ini, selamat melaksanakan pembangunan dan selamat memenuhi amanah rakyat," ucap Abdul Hayat.

Pandemi Covid-19 ini, kata Abdul Hayat, merupakan tantangan besar yang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Untuk itu, tugas terbesar dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota adalah bagaimana bersatu padu dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan kesehatan.

"Mari kita sukseskan vaksin ini untuk menekan penularan Covid-19 . Pemerintah sudah memberikan solusi dengan mengikuti vaksin, karena ini adalah salah satu cara bagi kita semua untuk melindungi diri, dengan tetap disiplin protokol kesehatan pada setiap aktivitas," ungkap Abdul Hayat.



Ia menilai, penanganan Covid-19 di Kabupaten Soppeng cukup baik. Tapi, masalah pandemi ini tetap menjadi tantangan, terutama untuk pemulihan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat menjelaskan, Pemprov Sulsel adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, di tahun 2021, Pemprov Sulsel akan fokus pada percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan.

"Untuk itu, kita memang harus memaksimalkan kinerja pemerintah dengan menjamin pemerintahan yang bersih melayani, karena hal ini akan menarik calon investor untuk berinvestasi di Soppeng dan Sulsel," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)