alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Disdukcapil Parepare Gelar Mobile Perekaman e-KTP di SMAN 1

Darwiaty Dalle
Disdukcapil Parepare Gelar Mobile Perekaman e-KTP di SMAN 1
Pelayanan perekaman sistem mobile e-KTP oleh petugas Disdukcapil Parepare yang melayani pelajar di SMAN 1 Parepare. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, membuka pelayanan sistem mobile elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di SMAN 1 Parepare. Pelayanan menyasar pelajar yang usianya telah memenuhi syarat kepemilikan e-KTP.

Kepala Bidang Pengelolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Kependudukan Disdukcapil Parepare Adi Hidayah Saputra mengatakan, libur tidak menjadi alasan petugas perekaman e-KTP untuk tetap mengoptimalkan pelayanan.

Dikatakan Adi, sesuai data yang diterima, khusus pelajar tingkat atas di SMAN 1 Parepare, setidaknya ada 12 orang yang akan melakukan perekaman e-KTP. Namun, kata Adi, pelayanan perekaman e-KTP di sekolah unggulan tersebut,
juga dibuka untuk umum.

"Bukan hanya pelajar di SMAN 1 saja. Semua tetap kita layani jika ada warga atau pelajar dari sekolah lain yang telah memenuhi syarat namun belum melakukan perekaman, bisa datang langsung ke SMAN 1 sekarang," paparnya.

Layanan sistem mobile e-KTP, tambah Adi, juga dilakukan untuk warga yang sakit, lansia dan disabilitas. "Petugas perekaman yang mendatangi warga supaya bisa melakukan perekaman.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads