Kunker ke Gorontalo, Rachmat Gobel Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian

Selasa, 23 Maret 2021 - 21:24 WIB
loading...
Kunker ke Gorontalo, Rachmat Gobel Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel saat melakukan kunjungan kerja di Gorontalo, Selasa (23/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
GORONTALO - Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mengawali hari pertama kunjungan kerjanya (kunker) di Provinsi Gorontalo di Desa Tapadang, Kecamatan Dungalio, Kabupaten Gorontalo, Selasa (23/3/2021).

Di sana, ia meninjau kegiatan diseminasi teknologi pertainan melalui program peningkatan produktivitas pertanian melalui aplikasi agro solution tanaman pada sawah dengan dukungan KUR sektor pertanian di Kabupaten Gorontalo.



Perwakilan Pupuk Indonesia , Suprioto, mengatakan pihaknya telah bertransformasi dan berusaha mendekatkan diri kepada petani di Indonesia dengan melakukan kemitraan agro solution. Tujuannya, memberikan pendampingan kepada petani, melalui bimbingan teknis hingga penyediaan pupuk.

" Pupuk Indonesia telah bertransformasi dan berusaha mendekatkan diri dengan petani melalui program agro solution, dengan melakukan pendampingan hingga penyediaan pupuk bagi petani," jelas Suprioto.

Selain itu, Pupuk Indonesia menargetkan 50 ribu hektare untuk beberapa jenis tanaman pertanian. Ia pun berharap peran stakeholder untuk mendukung program agro solution sehingga dapat sesuai target.



Sementara itu, Sekretaris Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI , Gunawan, mengatakan, sektor pertanian menjadi prioritas utama pemerintah untuk menjadi sektor pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi ini. Untuk ke depan pihaknya siap memberikan bantuan dalam pengadaan pupuk bagi pertanian di Gorontalo.

"Ke depannya kami siap memberikan dukungan dan bantuan sarana prasarana dalam pengadaan pupuk bagi pertanian di Gorontalo," ujar Gunawan.

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dalam sambutannya mengungkapkan komitmennya untuk membangun Gorontalo yang memiliki sumber daya alam melimpah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)