Unhas Gelar Expo Virtual, Bantu Alumni Terserap di Dunia Kerja

Selasa, 23 Maret 2021 - 22:27 WIB
loading...
Unhas Gelar Expo Virtual, Bantu Alumni Terserap di Dunia Kerja
Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas akan menggelar expo virtual, Rabu (23/3/2021). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karier (DAPK) akan menggelar expo (hiring, internship, and scholarship) virtual, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan ini yang akan berlangsung selama tiga hari ini diikuti perusahaan nasional dan multinasional. Selain itu, ada pula beberapa lembaga penyedia beasiswa .



Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas , Prof A Arsunan Arsin mengatakan, meskipun situasi saat ini masih pandemi, tetapi Unhas melalui DAPK tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan wadah demi membantu mahasiswa agar terserap ke dunia kerja.

“Expo yang biasanya kita gelar besar-besaran memang sudah tidak bisa lagi dilakukan secara langsung. Namun, kita tidak kehabisan cara, ya. Di era yang serba digital ini, kita berusaha memaksimalkan teknologi untuk tetap bisa membantu para alumni,” ucap Prof Arsunan dalam siaran persnya kepada SINDOnews.



Ketua Panitia Unhas Virtual Career Expo 2021, Amidah Amrawaty menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan expo virtual pertama yang dilaksanakan oleh DAPK. Sejak tahun 2018, DAPK telah melaksanakan expo luring sebanyak dua kali.

“Ya, ini memang event expo virtual yang pertama sejak tahun 2018. Untuk Expo kali ini ada 13 perusahaan dan 5 lembaga beasiswa yang akan melakukan rekrutmen, pemagangan, dan sosialisasi informasi beasiswa, ” jelasnya.



Kepala Career Development Center (CDC) itu juga menjelaskan, peserta yang telah melakukan pendaftaran melalui link yang telah disediakan, harus masuk ke laman CDC terlebih dulu. Mereka harus melengkapi profilnya di laman tersebut. Nah, baru di hari pelaksanaan Expo, para peserta baru bisa memasukkan lamaran sesuai dengan perusahaan yang mereka sasar.

Amidah berpesan agar para peserta mengikuti seluruh rangkaian acara selama tiga hari, agar bisa mendapatkan banyak informasi termasuk informasi beasiswa . Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta khususnya alumni Unhas .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)