alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Sulsel Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan ke Warga Batua

Ashari Prawira Negara
DPRD Sulsel Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan ke Warga Batua
Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel Haslinda saat mensosialisasikan Perda Pendidikan ke Warga Kelurahan Batua Manggala. Foto: Sindonews/Ashari Prawira Negara

MAKASSAR - Anggota DPRD Provinsi Sulsel mensosialisasikan Perda Sulsel tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Kelurahan Batua Kecamatan Manggala Makassar Minggu, (22/12/2019).

Acara yang diselenggarakan langsung oleh Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel Haslinda tersebut, dihadiri oleh Ketua RT dan RW serta warga setempat yang antusias mengikuti acara.

Haslinda menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya penyelenggaraan pendidikan yang mana telah diatur dalam Perda No 2 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan.



"Sosialisasi ini mengajarkan kepada masyarakat bahwa fungsi dan tugas DPRD itu adalah membuat undang-undang. Setelah yang dibuat itu tidak disampaikan kepada masyarakat, mereka tentu tidak tau, karena ada beberapa undang-undang yang menguntungkan mereka kalau tidak disosialisasikan," tutur Haslinda.

Sementara itu Ketua RT 3 RW 11 Kelurahan Batua Abdul Azis cukup mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya hal seperti ini diperlukan guna menambah pengetahuan masyarakat perihal perda yang telah disusun oleh DPRD Provinsi.

"Ini bagus untuk masyarakat, kami merasa terdidik dengan diadakannya sosialisasi ini, terutama untuk warga sekitar di RT 3 Batua," ungkap Azis

Azis menambahkan bahwa sosialisasi semacam ini memang sepatutnya senantiasa selalu diadakan, masyarakat dinilai kurang begitu paham apalagi tentang perda, sosialisai olehnya begitu penting karena menyentuh langsung ke masyarakat.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook