Pemprov Sulbar Ingin Majukan Desa lewat Program Marasa

Rabu, 24 Maret 2021 - 03:00 WIB
loading...
Pemprov Sulbar Ingin Majukan Desa lewat Program Marasa
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan sinkronisasi program mandiri, cerdas dan sehat (Marsa) tahun 2021. Foto SINDOnews
A A A
POLMAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat koordinas i (Rakor) dan sinkronisasi program mandiri, cerdas dan sehat (Marsa) tahun 2021. . Rakor yang berlangsung di Ball Room Hotel Ratih Kabupaten Polman, Selasa (23/3/2021) itu dibuka oleh Gubernur Sulbar, Drs. H.A. Ali Baal Masdar MSi.

Hadir dalam rapat ini antara lain Sekprov Sulbar Dr. Muh Idris, para OPD terkait Pemprov Sulbar, para asisten Sekda, staf ahli dan tenaga ahli gubernur, Kepala OPD kabupaten terkait se-Sulawesi Barat serta perwakilan/koordinator tenaga pendamping profesional di tingkat provinsi dan tingkat kabupaten yang telah mengkawal program Marasa tahun 2019 dan 2020 dan akan dilanjutkan di tahun 2021. Baca juga: Kementerian PUPR Gelar Koordinasi Program Pembangunan Infrastruktur dengan K/L

Gubernur Sulbar Drs.HM. Ali Baal Masdar yang membuka secara langsung Rako r dan sinkronisasi Program Marasa, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Rakor Program Marasa tahun 2021, meskipun masih dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan dan penanganan virus corona.

"Tahun ini program Marasa merupakan tahun ke-3. Dan kebijakan tahun ini selain menyentuh perdesaan di 43 desa, juga akan menyasar program Marasa perkotaan di kelurahan dengan menitikberatkan pada pola pemberdayaan masyarakat di kelurahan, sehingga persoalan prioritas " terang Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Ali Baal berharap program ini bisa dilaksanakan secara baik oleh instansi terkait. "Saya berharap program ini, tidak hanya dijalankan oleh Dinas PMD saja, tetapi OPD lain juga. Saya minta bisa terintegrasi sesuai tugas fungsi dan kewenangannya, termasuk instansi vertikal dan pemerintah kabupaten se-Sulbar untuk bisa saling bersinergi mengusung program ini menuju masyarakat Sulbar dan Malaqbi," tegas Ali Baal.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)