Wabup Maros Minta OPD Kejar Target PAD di Triwulan Kedua

Rabu, 24 Maret 2021 - 14:30 WIB
loading...
Wabup Maros Minta OPD Kejar Target PAD di Triwulan Kedua
Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Bupati Maros , Suhartina Bohari melakukan rapat evaluasi capaian pendapatan asli daerah (PAD) triwulan pertama, Rabu (24/3/2021). Dalam rapat itu diketahui beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) belum mampu mencapai target.

OPD yang tak mencapai target itu disebutkan Suhartina salah satunya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Daerah. Realisasi target Dinas Pariwisata di triwulan pertama hanya 2,74%.



Di sisi lain, ada beberapa OPD yang mencatatkan hasil positif. Seperti Dinas Pengelolaan dan Pendapatan Daerah, dengan sejumlah sektor yang sudah mencapai target dan beberapa lainnya masih menyesuaikan. Seperti pada sektor pajak hiburan, pencapaian OPD berada pada persentase 62,85%.

OPD lain yang mencatatkan hasil positif adalah Dinas Kesehatan dengan realisasi 12,01% di triwulan pertama.

Kendati sejumlah OPD belum mencapai target PAD di triwulan pertama, Suhartina menilai, kondisi tersebut harus dimaklumi, karena terkendala sejumlah faktor, salah satunya pandemi Covid-19 .



"Cukup dimaklumi jika di triwulan I ini pencapaian OPD tidak mencapai target. Kami berharap, setelah triwulan II sudah bisa bekerja maksimal dan mencapai target," tutur Suhartina.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Maros, M Ferdiansyah mengakui jika pihaknya memang belum bisa memenuhi target di triwulan pertama ini. Kondisi ini disebabkan cuaca buruk yang melanda Kabupaten Maros beberapa waktu terakhir. Apalagi taman wisata Bantimurung beberapa kali ditutup karena banjir yang melanda beberapa waktu lalu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)