Istri Wakil Bupati Dilantik Jadi Ketua TP PKK Bulukumba

Rabu, 24 Maret 2021 - 17:03 WIB
loading...
Istri Wakil Bupati Dilantik Jadi Ketua TP PKK Bulukumba
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melantik pengurus TP PKK masa bakti 2021-2026. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Istri Wakil Bupati Bulukumba , Ira Kasuara dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bulukumba masa bakti 2021-2026.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf di ruang pola kantor Bupati Bulukumba , Rabu (24/3/2021).



Pelantikan diawali pembacaan surat keputusan (SK), kemudian serah terima memori jabatan dari pengurus TP PKK periode sebelumnya. Pelantikan itu ikut disaksikan Wakil Bupati Bulukumba , Andi Edy Manaf, Pj Sekda, A Misbawati A Wawo.

Pelantikan ini harus dimaknai sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kapasitas serta dapat membangun pola pikir yang positif dalam mengaktualisasikan tugas dan fungsi TP PKK ," terang Ketua TP PKK Bulukumba, Ira Kasuara.



Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf sebagai pembina mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik. Ia berharap pengurus TP PKK yang baru memiliki semangat dan harapan baru.

"Samangat ini harus ada dalam menjalankan amanah serta tanggung jawab sebagai organisasi sosial kemasyarakatan untuk Bulukumba yang lebih baik," ucapnya.

Muchtar juga mengarahkan kepadaTP PKK agar selalu menyosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan, mengingat saat ini pemerintah daerah mendorong upaya terciptanya program Bulukumba bersih agar kenyamanan daerah dapat dicapai.



“Bulukumba dikenal sebagai Butta Panrita Lopi, kalau kita belum mampu menjadi Panrita Lopi (ahli pembuat perahu) minimal kita harus menjadi Panrita Cakka’ (ahli menjaga kebersihan),” ujar Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf .

Selain itu Andi Utta juga kembali menyampaikan pesan kepada TP PKK agar selalu menanamkan prinsip we love Bulukumba atau rasa kecintaan untuk Kabupaten Bulukumba dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)