Pemkab Gowa Bakal Lelang 7 Jabatan Eselon II, Ini Daftarnya

Kamis, 25 Maret 2021 - 11:05 WIB
loading...
Pemkab Gowa Bakal Lelang 7 Jabatan Eselon II, Ini Daftarnya
Pemkab Gowa segera melakukan lelang tujuh jabatan eselon II, dari posisi kepala dinas hingga direktur RSUD. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa segera membuka seleksi untuk tujuh jabatan eselon II yang sudah dan akan lowong. Mulai dari posisi kepala dinas (kadis) hingga direktur rumah sakit daerah.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengungkapkan lelang tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama itu akan dilakukan tahun ini. Hanya saja, belum dirincinya perihal teknis dan kapan lelang jabatan tersebut mulai dibuka.



"Tahun ini, ada tujuh pejabat eselon II lingkup Pemkab Gowa yang pensiun. Kita harus melakukan lelang agar jabatan pimpinan tinggi yang kosong bisa segera terisi," kata Adnan, belum lama ini.

Orang nomor satu di Gowa itu mengungkapkan tujuh jabatan eselon II lowong bukan hanya karena pejabatnya akan pensiun. Ada pula karena meninggal dunia, seperti posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selanjutnya, jabatan lowong lain yakni Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris Dewan.



"Satunya lagi, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf karena pejabat lama mengundurkan diri. Jadi, untuk sementara Kepala Dinas Kesehatan juga menjabat sebagai Plt Direktur RSUD," jelas Adnan.

Bupati Gowa dua periode itu mengimbuhkan, lelang jabatan tujuh eselon II tidak akan digelar sekaligus. Musababnya, waktu pensiun para pejabat tersebut berbeda-beda.

Ia mencontohkan Kepala Dinas Kesehatan yang kini dijabat Hasanuddin, masa pensiunnya baru pada 1 Desember mendatang. Olehnya itu, jadwal lelang jabatannya akan disesuaikan dengan kebutuhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)