Calon Haji Luwu Utara Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:37 WIB
loading...
Calon Haji Luwu Utara Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
Jamaah calon haji Kabupaten Luwu Utara menerima suntikan vaksin Covid-19. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Luwu Utara mulai menjalani vaksinasi Covid-19 , Kamis (25/3/2021). Dari pantauan media, ada 24 JCH asal Kecamatan Masamba mendatangi puskesmas setempat untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 .

Terlihat beberapa di antaranya datang didampingi keluarga. Mengingat sebagian besar JCH adalah kelompok lansia. Salah seorang pengelola haji puskesmas Masamba, Ani Sumadi, menyebutkan, khusus di Masamba ada 24 JCH yang akan disuntik vaksin.



“Sesuai data yang kami terima, khusus Kecamatan Masamba, ada 24 orang yang masuk daftar berangkat yang akan divaksin, dan sebagian besar adalah lansia,” sebut Ani seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Ani mengatakan, JCH lansia ini baru menerima suntikan dosis pertama per hari ini.“Nanti setelah 28 hari, mereka akan menerima suntikan vaksin dosis kedua,” ucap dia.

Ani menambahkan, sebagian besar dari lansia berumur 60 tahun ke atas, sehingga proses screening tetap harus dilalui dengan sangat ketat, dan atas rekomendasi dokter.



JCH yang melakukan vaksin Covid-19 terlihat begitu antusias. Meski sebagian besar didampingi pihak keluarga, tapi mereka terlihat sehat dan bugar. Kebanyakan dari mereka terlihat santai, sesekali berbincang satu sama lain dengan wajah penuh senyum.

Untuk diketahui, pemerintah Arab Saudi belum memutuskan pelaksanaan ibadah haji 2021. Sebagai antisipasi jika Arab Saudi membuka pelaksanaan haji, JCH Indonesia sudah siap jika Arab Saudi memberlakukan sertifikat vaksinasi sebagai syarat haji.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)