Vaksinasi di Sulsel saat Ramadan Berpotensi Dilakukan Malam Hari

Jum'at, 26 Maret 2021 - 08:20 WIB
loading...
Vaksinasi di Sulsel saat Ramadan Berpotensi Dilakukan Malam Hari
Program vaksinasi yang menyasar petugas/pekerja di sektor pelayanan publik terus dipercepat realisasinya. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Program vaksinasi Covid-19 yang menyasar petugas/pekerja di sektor pelayanan publik terus dipercepat realisasinya. Apalagi, bulan Ramadan hampir tiba.

Vaksinasi bagi para tokoh agama sebagai salah satu kelompok penerima vaksin juga dipercepat. Mereka dianggap sebagai kalangan yang sedikit banyak berinteraksi dengan masyarakat saat ibadah puasa pada pertengahan April mendatang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel , dr Nurul AR mengatakan, fasilitas pelayanan kesehatan di tiap kabupaten/kota terus dioptimalkan. Layanan vaksinasi harus terus berjalan.

"Di beberapa titik vaksinasi di tiap kabupaten/kota sudah lakukan vaksinasi untuk tokoh agama. Ini termasuk kelompok sasaran yang jadi prioritas," tutur Nurul kepada SINDOnews, Kamis (25/3/2021).

Dia memastikan, pelayanan vaksinasi terus berjalan. Bahkan saat bulan Ramadan sekalipun. Skenario dan pengaturan jadwal pun kembali disiapkan.

"Intinya begini, ada beberapa waktu sudah dijadwalkan untuk menampung semua sasaran vaksinasi. Apalagi menjelang Ramadan kita utamakan dulu tokoh agama tadi. Agar saat bulan puasa sudah dijalankan puasanya dengan baik," paparnya.



Nurul membeberkan, Dinkes Sulsel tengah menyiapkan beberapa opsi pelaksanaan vaksinasi saat Ramadan. Skenario pelayanan pada malam hari kemungkinan akan dilakukan.

"Opsinya mungkin pelayanan vaksinasi pada malam hari kita bisa buka. Tapi kita tentu lihat dulu yang mana menjadi kebutuhan masyarakat. Memang ada beberapa opsi, tapi tergantung kita lihat kondisinya kedepan," paparnya.

Nurul melanjutkan, pelayanan vaksinasi saat Ramadan masih dimungkinkan dilaksanakan mulai dari pagi hingga sore. Untuk sasaran penerima vaksin yang tidak melaksanakan ibadah puasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)