Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa Sasar Pegawai Lapas

Jum'at, 26 Maret 2021 - 14:27 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa Sasar Pegawai Lapas
Pemberian vaksin Covid-19 terhadap pegawai Lapas Sungguminasa, Jumat (26/3/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Vaksinasi terhadap petugas pelayanan publik di Kabupaten Gowa kini menyasar pegawai lembaga pemasyarakatan (lapas). Ada total 215 pegawai lapas yang disasar dalam vaksinasi ini.

215 pegawai Lapas itu terdiri atas 81 orang pegawai Lapas Perempuan Kelas II dan 135 pegawai Lapas Narkotika Kelas II.



"Kami memfasilitasi pemberian vaksin kepada seluruh petugas, baik di Lapas Perempuan maupun di Lapas Narkotika. Kami targetkan semua Lapas Imigrasi atau lembaga yang sifatnya vertikal bisa kita selesaikan minggu ini," ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Gowa, dr Gaffar di sela-sela vaksinasi pegawai lapas, Jumat (26/3/2021).

Gaffar menargetkan, vaksinasi terhadap petugas pelayanan publik dapat selesai pada Juni 2021. Sehingga pada pertengahan bulan yang sama tersebut, dapat dilakukan vaksinasi untuk masyarakat umum.

"Pada tahap ini kita upayakan juga dapat memvaksin seluruh anggota binaan yang ada. Awalnya kita telah mengajukan untuk memberikan vaksin kepada anggota binaan, hanya saja dari koordinasi yang dilakukan masih menunggu kebijakan pusat," ujarnya.



Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Yusran Saad mengatakan, pegawai yang tercatat di Lapas Narkotika sekitar 135 orang. Hanya saja, masih akan dilakukan screening guna menentukan layak tidaknya mereka menerima vaksin.

"Kita berharap bisa difasilitasi semua jika memang memenuhi syarat untuk divaksin. Tentunya kami mengapresiasi pemerintah daerah yang memfasilitasi pegawai kami untuk divaksin ," ujarnya.

Di sisi lain, Kalapas berharap, vaksinasi juga bisa dilakukan terhadap masyarakat binaan Lapas Narkotika Sungguminasa.



"Jumlah anggota binaan kami sekitar 1.150 orang, ini kita harap juga bisa divaksin pada pemberian tahap selanjutnya. Sehingga tidak ada lagi penularan Covid-19 di wilayah ini, tentunya kita akan melakukan koordinasi yang lebih intensif lagi, " katanya.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Gowa , Eko Suprapti berharap, seluruh pegawai Lapas Perempuan yang berjumlah 81 orang, dapat lolos screening untuk menerima vaksin Covid-19 .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)