alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Takut Rumah Dilelang Bank, IRT Gowa Nekat Edarkan Sabu

Herni Amir
Takut Rumah Dilelang Bank, IRT Gowa Nekat Edarkan Sabu
Seorang IRT di Gowa nekat edarkan sabu demi menyelamatkan rumahnya dari sitaan bank. Foto/Ilustrasi/dok SINDOnews

SUNGGUMINASA - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Gowa, Sulsel, nekat mengedarkan narkoba jenis sabu demi menyelamatkan rumahnya dari sitaan bank. Pelaku diketahui berinisial IS alias Daeng Caya (54).

Kapolres Gowa, AKBP Boyke FS Samola, membenarkan sang IRT menjadi pengedar sabu untuk mengumpulkan uang agar bisa membayar tagihan kredit rumahnya. Ia tidak rela rumah miliknya disita dan dilelang bank.

"Kami sudah amankan IS dan dipersangkakan sebagai pengedar. Adapun motifnya karena takut rumah yang dimilikinya akan dilelang pihak bank," kata Boyke, Selasa (24/12/2019).



Saat ditangkap, Daeng Caya tidak bisa berkutik karena kedapatan membawa serbuk haram. Dari tangan pelaku, disita 10 sachet bening berisi kristal diduga sabu seberat 26,1 gram.

Menurut Boyke, sang IRT mengaku mendapatkan narkoba dari seorang bandar yang saat ini dalam pengembangan. Transaksi dilakukan langsung, dimana Daeng Caya biasa bertemu di rumah bandar.

Lebih jauh, Kapolres Gowa menyebut Daeng Caya merupakan 'pemain lama' dalam kasus narkotika, khususnya terkait obat terlarang. Sebelumnya pada 2017, ia pernah tersandung kasus kepemilikan obat daftar G.

Kala itu, Daeng Caya diamankan dengan barang bukti 1.000 butir obat daftar G alias obat terlarang. Ia bahkan sudah divonis bersalah dan dihukum penjara selama tujuh bulan.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook