Mengaku Sudah Dapat Restu Partai, Dedi Muller Siap Jadi Wabup Luwu Timur

Jum'at, 26 Maret 2021 - 17:36 WIB
loading...
Mengaku Sudah Dapat Restu Partai, Dedi Muller Siap Jadi Wabup Luwu Timur
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
LUWU TIMUR - Dedi Muller mengaku siap jika ditunjuk menjadi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Luwu Timur . Kesiapan itu menyusul komunikasi politik yang ia bangun dengan petinggi Partai Gerindra , salah satu pengusung almarhum Thoriq Husler-Budiman di pilkada 2020 lalu.

"Tapi saya kembali lagi ke masyarakat dan anggota dewan yang menjadi partai pengusung kemarin, tapi kalau saya ditunjuk ya saya siap," kata Dedi, yang juga Bendahara DPC Partai Gerindra Luwu Timur.



Dedi mengaku telah melakukan komunikasi dengan petinggi Gerindra , di antaranya Ketua DPD Gerindra Sulsel , Iwan Aras dan Waketum Gerindra , Musa Bangun.

Hasil pertemuan tersebut menurut Dedi, mereka merestuinya untuk mengisi posisi tersebut. "Responnya itu, katanya kalau memang kader bisa maju, kenapa tidak," kata Dedi.

Dedi mengatakan, setelah ada dorongan dari Partai Gerindra , ia juga akan membangun komunikasi ke partai pengusung Thoriq-Budiman lainnya.



"Jadi ini tergantung dari partai pengusung, kalau saya ditunjuk saya siap lanjutkan dan mengemban amanah ini, membuat Luwu Timur lebih maju lagi dan visi misi beliau (almarhum Husler) kami jalankan, apa yang jadi beban beliau juga akan kami selesaikan," kata Dedi.

Sebagai informasi, Budiman saat ini merupakan Wabup Luwu Timur . Beberapa waktu DPRD sudah mengusulkan pelantikan Budiman sebagai Bupati Luwu Timur definitif.

"Kita tunggu Budiman dilantik jadi Bupati, baru partai pengusung MTH-Budiman pada pilkada 2020 lalu mengadakan rapat untuk memilih wakil bupati," kata Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik.



"Nanti setelah dilantik Bupati, baru 8 partai pengusung mengadakan rapat dan juga akan dihadirkan keluarga almarhum Thoriq Husler," katanya.

Selain Dedi, nama lain yang muncul mengisi posisi Wakil Bupat Luwu Timur setelah Budiman dilantik adalah Taqwa Muller, saudara almarhum Thoriq Husler.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)