alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Geger, Warga Jalan Pelita Temukan Biawak 190 Centimeter

Mustafa Layong
Geger, Warga Jalan Pelita Temukan Biawak 190 Centimeter
Penemuan Biawak sepanjang 190 centimeter, oleh Warga di Jalan Pelita Makassar, Minggu (14/01/2018) Foto : Istimewa

MAKASSAR - Seekor biawak dengan panjang 190 centimeter (cm) dan berat sekitar 34 kilogram (kg) ditemukan warga Jalan Pelita Raya 6, Minggu (14/01/2018).

Binatang tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu warga setempat, Khairunisa Rahman. Merasa khawatir keberadaan biawak tersebut dapat membahayakan keselamatan warga maka warga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang langsung menurunkan tim Animal Rescue ke lokasi.

"Kami memperoleh laporan warga bahwa ada biawak masuk ke rumah Khairunisa Rahman di Jalan Pelita Raya 6 No 7, sehingga satu tim Animal Rescue diterjunkan ke lokasi," ungkap Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin.

Menurut Hasanuddin, saat di lokasi timnya langsung dapat menangkap biawak yang terjebak di bagian belakang rumah warga. Sekitar 15 menit biawak berukuran pangjang 190 cm dan berat 34 kg itu berhasil ditangkap.

"Beratnya 34 kg dan panjang sekitar sisa 10 cm cukup 2 meter jika diukur dari mulut sampai ujung ekor," jelasnya. Selanjutnya biawak tersebut dibawa ke Posko Timur Damkar Kota Makassar sebelum dilepaskan ke habitatnya kembali.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads