400 Peserta dari 40 Kampus Ramaikan Ibnu Sina Medical Competition FK UMI

Jum'at, 26 Maret 2021 - 20:43 WIB
loading...
400 Peserta dari 40 Kampus Ramaikan Ibnu Sina Medical Competition FK UMI
Sebanyak 400 peserta dari 40 kampus dari seluruh Indonesia ramaikan Ibnu Sina Medical Competition yang digelar FK UMI secara virtual. Foto: Humas UMI
A A A
MAKASSAR - Ibnu Sina Medical Competition (ISMC) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berlangsung meriah meski berlangsung secara virtual.

Kegiatan kompetisi berkelas nasional dengan tema "Inflection Desease" ini merupakan event rutin tahunan dari fakultas unggulan yang dimiliki oleh UMI tersebut.



Event yang dipusatkan di ruang senat lantai 9 menara UMI , Jalan Urip Sumohardjo, Makassar ini diikuti sebanyak 400 peserta yang berasal dari 40 kampus/perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Rektor UMI yang diwakili Wakil Rektor III, Dr Nasrullah Arsyad mengapresiasi kegiatan produktif mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI ini, sekalipun dilaksanakan secara virtual. Alumni Fakultas Hukum UMI ini juga menekankan, kegiatan inovatif dan kreatif sangat penting, mengingat segala sesuatu saat ini masih dilakukan secara terbatas karena Covid-19 .

" Pandemi Covid bukan alasan untuk tidak berpikir kreatif dan cerdas. Kegiatan ini membuktikan bahwa mahasiswa FK UMI adalah manusia yang kreatif karena mampu mengadaptasikan program,” ucap Dr Nasrullah.



“Kegiatan-kegiatan FK UMI ini adalah suatu cerminan kehidupan bangsa. Para peserta berkompetisi secara sehat menunjukan kualitas dalam berkompetisi sebagai generasi bangsa yang petarung,” sambungnya.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini menyebutkan, saat ini perguruan tinggi harus menjadi sumber hadirnya informasi berbasis ilmu pengetahuan, apalagi di situasi gempuran pandemi Covid-19 .

“Institusi pendidikan merupakan salah satu tempat yang memberikan informasi valid. Sehingga FK UMI harus menjadi sumber dalam memberikan informasi yang baik terkait kesehatan,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3889 seconds (0.1#10.140)