alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Lawan Leicester City, Klopp Puji Jamie Vardy

Agus Nyomba
Jelang Lawan Leicester City, Klopp Puji Jamie Vardy
Penyerang Leicester City Jamie Vardy. Foto: Newsweek

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian kepada penyerang Leicester City Jamie Vardy, sebelum mereka bertandang ke King Power pada, Kamis, (26/12/2019) mendatang.

Laga ini penting untuk kedua tim yang berada di posisi pertama dan kedua, di mana Leicester City berpeluang memangkas jarak 10 poin di klasemen Liga Inggris diantara mereka.

Klopp tau betul jika Vardy merupakan salah satu penyerang terbaik di Inggris, sehingga dirinya akan berusaha memutuskan jalur pasokan bola ke Jamie Vardy ketika mereka saling berhadapan.



Sejauh ini, mantan pemain internasional Inggris tersebut telah mencetak 17 gol liga, meskipun Klopp mengakui tim Brendan Rodgers bukan hanya satu orang yang diwaspadai.

"Dia striker yang luar biasa, sejak saya datang ke Inggris, dia mungkin salah satu dari tiga besar," kata Klopp.

"Dia selalu mencetak gol, sulit untuk bertahan, berlari di belakang Anda, bermain dengan garis offside. Benar-benar, sangat berbahaya," ungkapnya.

"Tetapi dalam sepak bola satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk menghindari sebanyak mungkin umpan padanya. Itulah yang akan kami coba," jelas pelatih berpaspor Jerman ini.

"Namun Leicester bukan hanya Jamie Vardy - Brendan telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di sana. Mereka adalah tim kelas atas yang tepat, kualitas yang mereka miliki luar biasa," jelasnya.

Keuntungan besar Liverpool di puncak membuat mereka menjadi favorit kuat untuk dinobatkan sebagai juara Liga Premier untuk pertama kalinya, namun Klopp menolak untuk terlalu terbawa oleh posisi mereka.

Meski The Reds telah berhasil memenangkan Piala Dunia Klub mereka di Qatar musim ini.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook