Bupati Gowa Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pers

Sabtu, 27 Maret 2021 - 12:26 WIB
loading...
Bupati Gowa Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Pers
Bupati Gowa, Adan Purichta Ichsan diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Gowa, Muh Irwan (kanan) mendapatkan penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Bupati Gowa , Adan Purichta Ichsan diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Gowa, Muh Irwan mendapatkan penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ).

Selain Bupati Gowa , penghargaan yang sama juga diberikan kepada 7 kepala daerah kabupaten/kota se-Sulsel dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua SMSI Pusat, Firdaus mengatakan penghargaan ini diberikan karena Bupati Gowa dianggap sebagai salah satu kepala daerah di Sulsel yang dianggap peduli terhadap pers.

Ia berharap kedepan hubungan dan sinergitas antara pemerintah daerah dan media siber tetap terjalin dengan baik untuk memajukan daerah.

"Yang perlu kita perhatikan bagaimana sinergi kita dengan pemerintah daerah baik gubernur maupun bupati. Karena tanpa sinergi dengan pemerintah, media siber akan mati," ujarnya, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021).



Bupati Gowa , Adnan Purichta mengatakan media memang perlu mendapat perhatian. Menurutnya dalam teori pentahelix, media masuk sebagai salah satu pilar pembangunan yang tidak bisa terpisahkan.

Orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan teori pentahelix lima pilar pembangunan yang tidak bisa terpisahkan antara satu dengan yang lainnya, yaitu pemerintah, swasta, akademisi, komunitas dan media.

"Dalam teori pentahelix disebutkan bahwa media menjadi salah satu pilar yang dapat memajukan pembangunan daerah," ungkap Adnan.

Ia berharap, kedepan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan media bisa tetap berjalan dengan baik untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sementara itu, usai menerima penghargaan mewakili Bupati Gowa, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Gowa, Muh Irwan juga berharap insan pers terutama yang tergabung dalam SMSI lebih profesional.

"Semoga SMSI ini kedepan lebih profesional dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Gowa ," harapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)