Peduli Pers, Bupati Luwu Utara Dapat Penghargaan dari SMSI

Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:29 WIB
loading...
Peduli Pers, Bupati Luwu Utara Dapat Penghargaan dari SMSI
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kanan) menerima penghargaan peduli media dari SMSI Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjadi salah satu dari tujuh kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mendapatkan penghargaan dari Serikat Madia Siber Indonesia ( SMSI ) Sulsel.

Penghargaan tersebut diserahkan saat Pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) SMSI Sulsel yang digelar di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021).

Ada tujuh kepala daerah yang menerima penghargaan sebagai kepala daerah peduli media dan pers, salah satunya adalah Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani . Penghargan itu diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Pertama tentu saya berterimakasih kepada SMSI atas penghargan ini," kata Indah.

Indah menambahkan, pemerintah dan media saiber tidak bisa berjalan sendiri, harus bergandengan tangan. Apalagi pers adalah pilar keempat negara yang peranya sangat penting.



"Tapi yang paling penting adalah hal ini menunjukkan baik pemerintah daerah, media, media siber, itu tidak bisa berdiri atau berjalan sendiri. Pers adalah pilar keempat dari negara, jadi sangat penting peranannya. Tapi tidak kalah penting juga pemerintah, terutama jadi sumber berita," kata Indah.

"Pemerintah dan media harus saling memberi manfaat, karena tanpa media pemerintah kurang maksimal dalam menyampaikan informasi apa yang sudah dilakukan," pungkasnya.

Kedepan, kata Bupati Indah, adalah sinergi yang terbangun selama ini antara pemerintah dengan media siber dapat terus terjalin, dan saling memberi manfaat terutama dalam proses edukasi.

"Karena media juga bisa memberi edukasi kepada masyarakat, terutama bagaimana meluruskan berita hoaks yang marak beredar di tengah masyarakat," pungkasnya.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Alfarizi menyampaikan salah satu indikator penilaian SMSI untuk memberikan penghargan kepada kepala daerah adalah tracking pemberitaan di media siber.

"Dari hasil tracking kita mereka paling sering menjadi sumber berita. Artinya kepala daerah ini selalu respons dan terbuka menerima kehadiran teman-teman pekerja media siber," ungkapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)